Header Ads

  • Breaking News

    Satpol PP Rekrut Anggota Diam-diam, Dewan Tak Diberitahu

    Ketua Komisi I DPRD Lotim HM Zuhri
    Lombok Timur, Seputar NTB - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lombok Timur dikabarkan melakukan perekrutan anggota baru secara diam-diam tanpa adanya pengumuman pada khalayak. Perekrutan tersebut juga tidak mendapat persetujuan dari DPRD Lotim. Padahal dalam pelaksanaannya, perekrutan tersebut membutuhkan persetujuan DPRD untuk mendapatkan anggaran.
        
    Saat dikonfirmasi di kantor Satpol PP Lombok Timur pada Rabu, (25/04), Kasat Pol PP Lotim, Zainal Abidin enggan meberikan komentar kepada wartawan Seputar NTB terkait perekrutan itu. Ia hanya menegaskan bahwa informasi telah diberikan oleh panitia perekrutan, yaitu sekretaris Pol PP Lotim, Sabrun. Sementara Sabrun membantah dirinya telah melakukan perekrutan.

    “Bukan, perekrutan itu kan dalam jumlah banyak. Yang ada kita menyesuaikan dengan DPA, daftar isian anggaran. Ada pak aksat ini juga. kita tidak berani.” Ungakap Sabrun dalam keterangan persnya di kantor Satpol PP Lombok Timur.

    Padahal dengan terang Zainal Abidin menunjuk ke arah Sobrun dengan mengatakan “Kan ini ketua panitianya. Besok di DPRD kita jelaskan, kenapa kita rekrut dan lain sebagainya. Apa dasar kita.” Ungkap Zainal Abidin.

    Sementara itu, ketua Komisi I DPRD Lotim, Zuhri mengungkapkan bahwa pihaknya tidak pernah dikonfirmasi terkait dengan perekrutan yang dilakukan oleh Satpol PP Lombok Timur.

    “Anggaran tidak ada. Kita belum dikonfirmasi soalnya. Rencananya besok kita akan bahas. ”Terang Zuhri saat dikonfirmasi via telpon. (Uki)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad