Header Ads

  • Breaking News

    Songsong Pemilu Serentak, KPU KLU Gelar Pagelaran Seni Budaya

    Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH  saat membuka Pagelaran Seni Budaya menyongsong 1 Tahun Pemilu Serentak, Jumat (20/4) kemarin.Foto acn/humaspro
    Mataram, Seputar NTB - Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Rohani Najmul Akhyar menghadiri pagelaran seni budaya menyongsong pemilu serentak 2019. Turut hadir pula Sekda KLU Drs H Suardi MH, Kadisdukcapil Sahabudin MSi, Pelaksana Tugas Kadikpora Dr Fauzan MPd, perwakilan OPD se-KLU, unsur Polres Lombok Utara, unsur Kodim 1606 Lombok Barat, Parapimpinan Parpol se-KLU beserta tamu undangan lainnya. 

    Humas dan Setda kabupaten Lombok Utara dalam siaran pers yang diterima Seputar NTB,Minggu, menyebutkan, Bupati berterima kasih kepada Ketua KPU dan jajaran yang menyelenggarakan kegiatan pentas pagelaran seni budaya, sebagai wujud pemersatu dari berbagai latar yang berbeda-beda.

    Selain itu, bupati menyampaikan bahwa demokrasi merupakan wahana mendaulatkan bangsa dan negara dengan daerah. Bertoleransi, menghargai sesama, menghormati perbedaan masing-masing. 

    "Demokrasi bukan tujuan, demokrasi wahana kita untuk mencetuskan pemimpin dan kepemimpinan kita bersama," ujar bupati yang sebelumnya didaulat membacakan puisi.

    Sementara itu, Ketua KPU KLU Fajar Marta SSos dalam  sambutanya menyatakan pagelaran seni budaya oleh KPU KLU dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini (21 april). Tepat setahun lagi pesta demokrasi pemilu serentak tahun 2019 diselenggarakan.

    "Pemilu 2019 berbeda dengan pemilu sebelumnya. Pada pemilu 2019 masyarakat yang mendapat hak pilih harus disertai dengan membawa KTP ke TPS. Bagi masyarakat yang tidak membawa, lanjutnya, tidak dapat memberikan hak pilihnya, sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 7 tahun 2017," ungkap Ketua KPU KLU dua periode itu.

    Diakhir sambutannya, Ketua KPU juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan daerah dan Pemda KLU, khususnya Dukcapil yang terus melakukan perekaman e-ktp dalam berbagai kegiatannya.

    Pagelaran seni budaya berlangsung cukup meriah. Diselenggarakan KPU KLU bekerja sama dengan Bale Gelar yang terdiri dari seniman, penyair dan parakreator berbakat KLU. Menampilkan pementasan teater berjudul "Serikat Dasi Kupu-kupu" karya Galih Mulyadi dari teater Smansaga binaan Imam Safwan yang difasilitasi pemanggungan oleh Teater Putih. 

    Ada pula parade kesenian tari yang berkaitan dengan penyelenggaraan pilgub 2018, seni mural bertajuk "Tembok Bicara". Selain itu, acara dimeriahkan dengan penampilan musikalisasi puisi, pantomim serta klinik rupa sekaligus dikolaborasikan dengan ajang sosialisasi pemilu tahun 2019. (*)

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad