Header Ads

  • Breaking News

    TAGANA Sumbawa Juara Umum Pada HUT Ke- 14 TAGANA Di Loteng

    Lombok Tengah, Seputar NTB - TAGANA Kabupaten Sumbawa berhasil meraih juara 1 di tiga kategori. Dari berbagai lomba yang digelar pada HUT TAGANA ke-14 di Lombok Tengah, 23- 26 April 2018, Tagana Sumbawa yang dikenal dengan sebutan Pasukan Kuda ini sudah mendominasi. Bahkan di setiap penampilannya selalu ditunggu karena heboh dan menghibur, tanpa mengabaikan skill dan profesionalitas. Ada beberapa mata lomba yang dipertandingkan. 

    Pada lomba Yel Yel dan Mars Tagana, kontingen Sumbawa tampil tak kalah hebohnya. Dengan gerakan apik dan improvisasi yang indah, Tagana Sumbawa tampil memikat Kemudian Lomba Evakuasi Korban/Manajemen Shelter, yang dinilai kerapian dan kebersihan posko. Rangkaian HUT ini juga dirangkaikan dengan Lomba Pasang Tenda. Yang dinilai dalam lomba ini adalah ketepatan teknik ketepatan tali temali, kemandirian dan kecepatan waktu. Tagana Sumbawa dengan 7 personil berhasil membukukan waktu hanya 4 menit dari 6 menit yang ditetapkan. 

    Buah dari ikhtiar ini diumumkan pada upacara puncak atau penutupan yang digelar di Lapangan Horti Park, Desa Sidemen, Batukliang Timur, Lombok Tengah, Kamis (26/4). Panitia dengan lantang membacakan Tagana Sumbawa meraih juara pertama di tiga kategori pada HUT TAGANA ke-14 Tahun 2018. Yaitu juara 1 lomba Shelter, juara 1 Mars Tagana, dan Juara 1 Pasang Tenda, serta Juara 2 Yel Yel Tagana. Kegiatan ini dihadiri Kadis Sosial kabupaten/kota di NTB termasuk Kadisos Sumbawa, Tri Karyati S.Sos beserta jajaran. 

    Yang membanggakan lagi, beberapa Tagana Sumbawa yang dikomandani Dedi Susanto terpilih mendominasi dalam seleksi untuk menjadi petugas upacara akbar tersebut. Di antaranya menjadi komandan pleton Tagana Kabupaten/kota. Pembawa Bendera Pataka, Pembaca Ikrar Tagana, Komandan Water Rescue, dan dirigen. Artinya, dari skill Tagana Sumbawa terbilang mumpuni.

    Pjs Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri S.IP selaku Pembina Upacara dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kepercayaan memilih Loteng sebagai tuan rumah HUT TAGANA ke 14 Tahun 2018. Saat ini Loteng sedang menggeliatkan pembangunan di berbagai bidang. Berbagai investasi masuk dampak dari adanya Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Mandalika. Selain meningkatkan ekonomi masyarakat juga pendapatan daerah dari Rp 800 miliar menjadi Rp 2 Triliun. 

    Terkait dengan pelaksanaan HUT TAGANA, Bupati menyampaikan selamat. Ia berharap Tagana selalu menjadi yang terdepan dalam penanggulangan bencana. 

    Ketua TAGANA Sumbawa, Dedi Susanto S.Pd.I mengaku bersyukur atas prestasi membanggakan tersebut. Ini tidak terlepas dari keaktifan anggota dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai relawan kemanusiaan. Sebab dengan keaktifan ini, anggota sudah melakukan persiapan materi maupun skill yang dilombakan. "Ini sudah menjadi rutinitas kami," imbuhnya

    Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak. Karenanya Ia menyampaikan terimakasih kepada Bupati Sumbawa dan Kadis Sosial yang  telah memberikan support sehingga Tagana Sumbawa mampu mengharumkan nama daerah. "Teruslah berprestasi. Jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk tetap memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara," timpal Kadisos Sumbawa, Tri Karyati S.Sos. (Jim)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad