Header Ads

  • Breaking News

    Tak Luput Dari Juara, MTs Gunung Rajak Sabet Juara Olimpiade

    Lombok Timur, Seputar NTB -Tak hanya sekolah negeri yang bisa berprestasi. Madrasah pun demikian. Hal ini dibuktikan oleh Madrasah Tsanawiyah Gunung Rajak yang sukses menjuarai olimpiade yang diselenggarakan oleh KKM Anjani. Padahal dalam olimpiade itu diikuti oleh berbagai madrasah Lombok timur dengan 17 madrasah dengan delegasi sekitar 100 lebih peserta.

    “Alhamdulilah kita tidak kalah saing dengan sekolah negeri. Kemarin di olimpiade Sains dan Keagamaan di Anjani, kita berhasil juara 1 bidang Matematika, juara 1 dan 2 bidang Biologi, dan juara 1 bidang Fisika,” terang pembina olimpiade madrasah itu, Lalu M. Alawi.

    Bahkan dalam banyak ajang perlombaan olimpiade, sekolahnya selalu dapat juara umum. Sehingga selalu dikenal Madrasah Gunung Rajak sebagai juara umum olimpiade. Seperti yang ditunjukkan oleh siswinya, BQ. Ema Mitha. Siswa ini juga mampu mengangkat gaung madrasah tersebut dengan pernah menjuarai beberapa perlombaan.

    “Ia pernah juara 3 di SMANDA, Juara 1 di OSA Anjani, Juara 3 di MAN Lotim, dll. Sedangkan beberapa siswa yang lain juga ada yang juara kelas dan juara dalam olimiade lainnya,” lanjut Lalu M. Alawi.

    Dirinya merasa bangga dengan prestasi yang diraih peserta didiknya. Namun pihaknya belum merasa puas dengan apa yang didaptnya. Baginya, juara olimpiade itu akan menjadi pemicu madrasahnya untuk berprestasi lagi.

    “Setelah juara tingkat Anjani ini, kita akan lomba lagi tingakat KSM yang sebentar lagi akan di adakan. Siswa kita yang juara ini, kan secara otomatis akan mengikuti lagi, lomba olimpiade tingkat KSM. Sehingga kita berharap siswa-siswi ini nanti mampu juara tingkat nasional KSM juga.” Imbuh Lalu M. Alawi.

    Dalam menghadapi olimpiade dan perlombaan lainnya, kedepannya Madrasah tersebut akan melakukan pembinaan yang lebih intensif. Sehingga menurutnya, walaupun berada dalam wilayah yang terpelosok tetapi mereka bisa menunjukkan prestasi. (Uki)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad