Header Ads

  • Breaking News

    Tuan Guru Se-Lombok Sepakat Menangkan Ali BD

    Lombok Barat, Seputar NTB – Dukungan untuk calon Gubernur Ali Bin Dachlan terus mengalir. Seperti pada Sabtu (21/4/2018), seluruh Tuan Guru di Lombok sudah sepakat untuk memberikan kemenangan buat pasangan Ali Bin Dachlan dan TGH Lalu Gede Sakti. 

    Hal ini diutarakan Tuan Guru se-Lombok seusai acara memperingati Haul Seperempat Abad pendiri ponpes Al-Ishlahuddiny Kediri TGH. Ibrahim Khalidy. Dalam acara tersebut dihadiri kurang lebih 500 orang Tuan Guru dari berbagai wilayah di pulau Lombok. 

    TGH Mukhlis Ibrahim selaku pemilik Pondok Pesantren Al-Ishlahuddiny mengatakan sebelum menjatuhkan pilihan pada Ali Bin Dachlan, para Tuan Guru se-Lombok ini mengkaji dan melihat dari berbagai aspek.

    “Tuan Guru yang mendukung Bapak Ali Bin Dachlan berasal dari Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Timur serta Lombok Utara. Tentunya, sebelum kami memilih Ali Bin Dachlan tentunya kami membicarakan terlebih dahulu kepada siapa pasangan yang akan dipilih. Dari semua pasangan calon, kami melihat sosok Ali Bin Dachlan ada orang yang tepat dalam memimpin Nusa Tenggara Barat,” ucapnya.

    Diakuinya lagi, bahwa dari semua pasangan calon yang maju bertarung di Pilkada NTB 2018 hanya Ali Bin Dachlan yang selalu merespon dengan cepat. Bahkan, Beliau (Ali BD-red) selalu hadir menjumpai para Tuan Guru. Dari dasar inilah, maka para tuan guru sepakat untuk mengusung hingga memenangkan Ali Bin Dachlan.

    “Kedekatan Ali Bin Dachlan dengan Tuan Guru Atau Tokoh Ulama di Nusa Tenggara Barat yang dijalin sejak lama membuat para tokoh ulama mau mendukungnya. Semua ini datang dari hati nurani para tuan guru bukan dilakukan secara paksaan,” bebernya lagi.

    TGH Mukhlis Ibrahim menambahkan dalam menentukan pilihan terdapat banyak perbedaan pandangan namun perbedaan ini disatukan. Bahkan, tak dipungkiri bila pendekatan Ali Bin Dachlan ke para ulama sangat baik. 

    Bahkan, pria yang disapa Ali BD ini merupakan pemimpin yang rajin untuk turun melihat kondisi masyarakat, kemudian Ali BD juga mau membaur dengan rakyat, lantas juga mau belajar bersama rakyat sehingga bisa menyerap aspirasi rakyat.

    “Dalam menentukan pilihan dibutuhkan waktu selama 1 bulan, bahkan sebelum menentukan pilihan kita meminta kepada seluruh Tuan Guru untuk berserah kepada Allah,” tambahnya.

    Sementara itu, Ali Bin Dachlan merasa apa yang diutarakan oleh para Tuan Guru itu datang dari hati yang ikhlas. Apalagi, sebelum mengambil keputusan maka terlebih dahulu meminta petunjuk kepada Allah. Tak itu saja, dirinya juga tidak merasa terbebani dengan banyaknya dukungan yang mengalir kepadanya untuk menjadi Gubernur Nusa Tenggara Barat 2018. 

    “Itu menjadi bagian dari konsekuensi seorang pemimpin, bila tidak menginginkan beban maka tidak usah jadi pemimpin,” tukasnya. (Dee)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad