Header Ads

  • Breaking News

    Tunjangan Insentif Guru Honor Masih Ngambang

    Tunjangan Insentif Guru Honor Masih Ngambang
    Fathurrahman,S.Pd.PLT Bidang Madrasah Kemenag Lotim
    Lombok Timur, Seputar NTB -Tunjangan sekali dalam satu bulan bagi guru honor Madrasah TF (tunjangan fungsional) tahun 2017 telah ditiadakan. Kemudian awal tahun 2018 muncul kebijakan pemerintah yang serupa dengan TF yang dikenal sebagai “insentif guru.” Namun sampai bulan ini, tunjangan insentif guru honor Madrasah ini masih mengambang. Pasalnya belum ada satu pun sekolah yang sudah menerima tunjangan insentif.

    Ditemui di ruang kerjanya, Fathurrahman, selaku PLT bidang Madrasah Kemenag Lotim, mengungkapkan bahwa tunjungan insentif ini masih belum ada kejelasan dari pusat. Walaupun sudah ada suratnya. Ia juga tidak bisa memastikan berapa anggaran yang akan diberikan bagi guru honorer yang mendapatkan insentif dan berapa jumlah penerimanya.

    “Insentif itu, dari bulan Januari kita belum menerima alokasi angggarannnya sampai sekarang. Sehinggga juknisnya pun belum ada. Memang surat pengalokasiannya sudah ada, cuma uang yang kita mau bagi ini belum ada. Jadi,  sama aja bohong kan.”

    Lebih lanjut ia menerangkan bahwa tunjangan insentif ini masih belum jelas anggarannya. Tapi ia berharap sampai bulan Juni atau Juli nanti, pemerintah pusat telah mengeluarkan pengalokasikan dana untuk tunjangan insentif guru tersebut.

    Sementara syarat penerima tunjangan insentif ini, tidak jauh berbeda dengan TF sebelumnya. Tidak boleh diterima oleh guru sertifikasi, memiliki NUPTK atau nomor Impek, dan meraka aktif di Simpatika. 

    “Jadi kalau mereka tidak mengaktifkan biodatanya, kita tidak bisa mengalokasikan dananya, di samping belum adanya kejelasan dari pusat.” Lanjutnya. (Uki)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad