Header Ads

  • Breaking News

    10 Pejabat Lombok Utara Dimutasi


    Lombok Utara - Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH melantik dan mengambil sumpah sepuluh pejabat di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lombok Utara yang dimutasi.

    Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima Seputar NTB,Rabu , menyebutkan pengambilan sumpah dan pelantikan administrator dan pengawas lingkup Pemda KLU itu tertuang dalam SK Bupati Kabupaten Lombok Utara nomor 210/96/BKD/PSDM/2018 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Administrator dan Pengawas.

    Bupati Dr H Najmul Akhyar SH MH menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Mutasian bertujuan bersama me-refresh dinamika pemerintahan pada struktur dan agenda pemerintahan daerah kedepan.

    Ia menilai membangun mindset bahwa yang ditempatkan pada posisi baru itu, justru karena adanya prestasi pada jabatan lama dan bisa terus dilanjutkan pada jabatan baru. Mutasi terjadi karena adanya aparatur yang memasuki pensiun, organisasi membutuhkan, penyegaran dan lain sebagainya.

    "Harapan saya, cara pandang kita terhadap mutasi berubah, sebagai seorang berjiwa ASN, jiwa korps. PNS akan menerima dengan ikhlas mutasi dan posisi baru, tapi jika sebaliknya, akan membebani pekerjaannya," katanya.

    Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH melantik dan mengambil sumpah 10 pejabat lingkup Setda KLU. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.

    Karena itu, menurut Najmuil Akhyar, untuk mengabdikan diri, keikhlasan yang utama.

    "Semua tugas yang berat itu, bisa kita lakukan dengan ikhlas dan semangat sehingga menjadi ringan. Semoga amanah yang diberikan, dapat diemban dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

    Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut diantaranya, Denda Dewi Trisnabudi Astuti sebagai Kepala Bagian Umum Setda KLU, H Haris Nurdin SSos sebagai Sekretaris Dinas Koperindag KLU.

    Sementara itu, terjadi pergantian pula pada jabatan Sekretaris Dinas Dukcapil yang sebelumnya dijabat H Rubain MSi digantikan Drs Tresnahadi yang bertukar persis pada mandat jabatan sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setda KLU yang ditempati sebelumnya. Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 821.23950/Dukcapil/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Sekretaris Dinas Dukcapil KLU.

    Pemutasian berlangsung khidmat dan singkat, dilakukan terhadap enam jabatan pada eselon III dan empat jabatan pada eselon IV. Kemudian acara ditutup do'a serta ucapan selamat dari pimpinan daerah dan tamu undangan lainnya.

    Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara Drs H Suardi MH, Inspektur KLU Drs Zaenal Idrus, Kadis Dukcapil Sahabudin MM dan beberapa perwakilan OPD serta para camat. (*)

    Pewarta : Bayu Aji
    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad