Header Ads

  • Breaking News

    Dinas Pendidikan Selenggarakan Ujian Paket Tingkat SLTP


    Pewarta: Riskikatul Adian


    Sumbawa Barat - Pendidikan merupakan suatu keterampilan, ilmu pengetahuan, dan kebiasaan sekelompok orang yang pada dasaranya di turunkan dari satu generasi ke generasi selanjutnya, dengan perkembangan zaman, dunia pendidikan terus berubah dengan signifikan sehingga melahirkan pola fikir baru., dengan keberadaan hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk menambah kemajuan di Indonesia. 

    Tidak dapat di pungkiri bahwasannya dalam dunia pendidikan tidak selamanya berjalan dengan baik, terkadang banyak kendala yang di hadapi oleh masing-masing individu mulai dari faktor ekonomi,keluarga dan lain sebagainya yang mengharuskan individu yang bersangkutan berhenti dari dunia pendidikan formal. 

    Terkait hal tersebut pemerintah dinas pendidikan khususnya Kabupaten Sumbawa Barat menyelenggarakan ujian paket tingat SLTP dengan menggunakan metode computer based test ( CBT ), Metode CBT ini baru berlangsung selama 2 tahun dan dari pihak dinas pendidikan  mengharapkan dapat dipetahankan sampai tahun-tahun setelahnya.

    Ujian paket tingkat SLTP di selenggarakan dalam jangka waktu 1 kali dalam setahun dan bertempat pada wilayah yang ditentukan. Pada tahun 2018 dinas pendididikan mendapatkan 26 peserta ujian dimana pada sesi pertama di hadiri sebanyak 14 peserta dan 12 diantaranya tidak menghadiri ujian. Kegiatan ini sama tidak di pungut biaya apapun hal tersebut untuk menumbuhkan minat bagi masyarakat yang ingin mendapatkan ijazah resmi tingkat SLTP sedrajat. 

    “ untuk tahun 2018 kami pihak penyelenggara mendapatkan 26 peserta naming yang menghadiri ujian paket sesi pertama ini hanya 14 orang dan 12 diantaranya tidak hadir karena berbagai alasan di antaranya merantau ke Malaysia, takut dengan sistem CBT dan lain sebagainya, namun di luar dari pada itu kami tetap bertekad untuk tetap gencar mensosialisasikan program ujian paket tingkat SLTP ini, selain itu kegiatan ini gratis dan tidak di pungut biaya apapun”  ujar Karyadi selaku pengawas ujian paket ingkat SLTP. 

    Kegiatan tersebut berlokasi di SMK 1 Rara Pedi Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat dengan jadwal mulai hari Jum’at sampai hari Minggu. 

    Editor: Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad