Header Ads

  • Breaking News

    Gelar Upacara Penutupan TMMD, Pemda KSB Sebar 6000 Undangan

    Sumbawa Barat, Seputar NTB - Kabupaten Sumbawa Barat merupakan Kabupaten yang di tunjuk menjadi tuan rumah dalam penyelengaraan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 101. Dalam agenda tersebut Pemda KSB menyebarkan kurang lebih 6000 undangan, selain upacara penutupan TMMD ke 101 juga di rangkai dengan syukuran dan peresmian Kodim 1658,Kamis (3/5) di Taliwang,Sumbawa Barat.

    "Kita telah mengedarkan kurang lebih 6000 undangan dan Alhamdulillah bisa mencapai target yang diinginkan" ujar H. A.Aziz SH. MH selaku Sekda Kabupaten Sumbawa Barat.

    Acara yang berlangsung pada hari kamis 3 Mei 2018 di hadiri oleh banyak pihak diantaranya seluruh anggota dinas terkait, Polda, TNI, Instansi Pendidikan,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta staf-staf desa di seluruh Kabupaten Sumbawa Barat. Namun tidak hanya disitu acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan dari berbagai pihak di antaranya Ikatan Keluarga Bima Dompu( IKBD) Kabupaten Sumbawa  Barat yang menampilkan atraksi tari daerah, tidak ketinggalan pula anggota TNI AU yang mementaskan aksi terjun payung dengan menerjunkan kurang lebih 30 anggota,3 diantaranya membawa bendera kebanggaan yaitu 1 bendera TNI AU, 1 bendera KSB, dan 1 sang saka merah putih dengan titik darat tepat di depan gedung Graha Fitrah KSB. Dengan keberadaan penampilan dari TNI AU mengundang antusiasme masyarakat KSB tak jarang dari mereka yang ingin menyaksikan secara langsung aksi menegangkan tersebut. 

    Rangkaian upacara berlangsung dari pagi hingga siang hari, pukul 07.30 upacara peresmian Kodim 1658 yang bertempat di Desa Serangun, pukul 10.00 upacara penutupan TMMD ke 101 yang bertempat di gedung Graha Fitrah KSB, dan pukul 12.00-12.30 acara syukuran atas peresmian Kodim 1658  yang bertempat di halaman masjid Agung Darussalam KSB. Pada acara syukuran terdapat pula bazar sembako yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial KSB, dimana dana sebagian besar di acara tersebut adalah seluruh tamu undangan menggunakan baju adat khas Sumbawa yang diperintahkan langsung oleh  Ir. H. W. Musyafirin M.M selaku bupati Sumbawa Barat. (Ris)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad