Header Ads

  • Breaking News

    Prihatin Dengan Masa Depan Remaja KSB, GEMPITA Adakan Sosialisasi Dan Pembentukan Satgas Remaja Anti Narkoba


    Sumbawa Barat - Masalah narkoba di kabupaten Sumbawa barat kian hari semakin meningkat, penyebarannya tidak hanya di kalangan dewasa namun sudah merambah ke kalangan remaja, dengan adanya hal tersebut gerakan masyarakat peduli anti narkoba ( GEMPITA ) bertekad untuk mengadakan sosialisasi dan pembentukan satgas remaja anti narkoba di lingkungan sekolah tingakat SMP dan SMA di Kabupaten Sumbawa Barat. Kamis ( 10/5) Sumabawa barat.

    Agenda sosialisasi dan pembentukan satgas remaja anti narkoba akan di gelar pada hari Jum’at 11 Mei 2018 yang berlokasikan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Taliwang ( SMAN 1 Taliwang ).

    Acara tersebut akan di hadiri oleh perwakilan masing-masing sekolah tingakt SMP dan SMA dalam kecamatan Taliwang, berdasarkan undangan yang telah di sebar masing-masing sekolah di haruskan untuk mendelegasikan minimal 10 orang siswa. “ Seluruh SMP dan SMA yang berada dalam lingkup kecamatan Taliwang, sedangkan untuk sekolah luar Taliwang GEMPITA akan turun langsung dan tinggal menyesuaikan jadwalnya saja”. Ujar Tarjo Evendi selaku Panitia pelaksana melalui via Whatsapp.

    Rangkaian acara disusun sedemikian rupa agar menarik minat dari peserta diantaranya mengundang pemateri dari BNN, GEMPITA, DIKPORA, dan KAPOLRES Sedangkan untuk acara hiburan pihak GEMPITA bekerja sama dengan siswa SMAN 1 Taliwang untuk menampilkan band sekolah agar acara sosialisasi tidak menoton. 

    Pembentukan satgas remaja anti narkoba ini di titik fokuskan pada kepada pencegahan dalam intra sekolah, karena pada dasarnya GEMPITA merupakan wadah untuk mendorong siswa berperan aktif dalam menanamkan kesadaran dan perlawanan terhadap narkoba. Dalam praktiknya untuk menjaring siswa yang siap secara mental dan ilmu pengetahuan GEMPITA akan menyiapkan questioner yang di targetkan 5 orang siswa yang berperan aktif dalam tiap sekolah. “ untuk satgas remaja ini fokus pada pencegahan intra sekolah, mereka sendiri yang kita dorong untuk berpartisipasi dalam menambahkan perlawanan dan kesadaran terhadap narkoba, next GEMPITA bisa jadwalkan pertemuan dengan satgas remaja ini secara berkelanjutan”. Ujah Hendry Kusnadi selaku Sekjen GEMPITA melalui via whatsapp.

    Untuk menyukseskan acara yang akan berlangsung, panitia acara bekerja sama langsung dengan beberapa lembaga di antaranya Badan Narkotika Nasional ( BNN ), PEMDA Sumbawa Barat, Polres Sumbawa Barat, dan dinas Pendidikan Kabupaten Sumbawa Barat. 

    Pewarta :Riskikatul Adian 
    Editor :Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad