Header Ads

  • Breaking News

    Alasan Sibuk, Oknum Komisioner KPU Lotim Mangkir dari Panggilan Panwaslu

    Ketua Panwaslu Lotim,Retno Sirnopati dan Kordiv HPP, Sahnam

    Lombok Timur - Oknum komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur mangkir dari panggilan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Lotim. Meski Panwaslu Lotim telah melayangkan surat panggilan terhadap yang bersangkutan sejak Kamis tanggal 28 Juni 2018.


    Sementara oknum komisioner tersebut dilakukan pemanggilan terkait dengan adanya ucapan selamat yang dilakukan oknum tersebut di media sosial atau Whatsapp Group Lombok Discussion Club (LDC) kepada salah satu paslon Pilgub NTB.

    Koordinator Divisi Hukum,Pelanggaran dan Penindakan (HPP) Panwaslu Lotim, Sahnam saat dikonfirmasi membenarkan kalau oknum komisioner tersebut belum bisa datang ke kantor Panwaslu Lotim. Untuk memenuhi panggilan yang telah kami layangkan sesuai yang tertera dalam surat panggilan tersebut.

    Karena alasan masih sibuk di lapangan,namun yang bersangkutan sudah melakukan komunikasi dengan pihak Panwaslu alasan ketidakhadirannya. Namun menurut yang bersangkutan akan tetap hadir untuk menghormati panggilan Panwaslu Lotim.

    " Memang jadwal pemanggilannya hari Jumat kemarin,namun kami tunggu sampai malam tidak hadir,karena alasan sibuk saat yang bersangkutan menghubungi Panwaslu," tegas Sahnam seraya mengatakan rencananya hari ini (Sabtu,red) akan datang ke Panwaslu.

    Hal yang sama dikatakan Ketua Panwaslu Lotim, Retno Sirnopati menegaskan kalau oknum komisioner itu belum bisa datang menghadiri surat panggilan yang dilayangkan Panwaslu.

    Akan tapi kami masih menunggu,karena sudah ada itikad baik untuk datang melakukan klarifikasi masalah ucapan selamat yang terhadap salah satu paslon Pilgub NTB tersebut.Sehingga memunculkan reaksi ke publik atas ucapan oknum komisioner KPU Lotim.

    " Kalau nantinya tidak mau hadir juga maka tentunya akan diteruskan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk memprosesnya," tandasnya.

    Sementara oknum komisioner KPU Lotim saat dikonfirmasi ke kantornya tidak berada di tempat,karena menurut salah seorang staf kalau seluruh komisioner sedang turun ke lapangan untuk memantau jalannya rekap di tingkat kecamatan.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad