Header Ads

  • Breaking News

    Amankan TPS, Polres Lotim Terjunkan 971 Personel

    Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman,S.ik.

    Lombok Timur
    - Pihak Polres Lombok Timur menerjunkan 971 personel untuk mengamankan semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 254 Desa|Kelurahan pada 20 kecamatan di Lotim. Dengan tentunya diluar pasukan brimob yang di standbykan di Mapolres Lotim.

    Sementara itu seluruh BKO Polda NTB semuanya di ploting untuk mengamankan TPS. Dengan saat ini sudah melakukan pergeseran ke masing-masing Polsek untuk disebar ke TPS yang ada.

    Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman, S.ik yang memimpin langsung apel pergeseran pasukan ke semua TPS, Selasa (26|6) menekankan agar semua anggota Polri yang bertugas dilapangan untuk tetap bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu paslon.

    Selain itu melakukan koordinasi dan kerjasama diharapkan dalam berjalan dengan baik antara para petugas penyelenggara Pilkada dengan personel TNI dan Polri di lapangan.

    "Pengaman dilakukan untuk bersama-sama mensukseskan jalannya Pilkada serentak ini," tegas Eka.

    Mantan Kapolres Bima ini menjelaskan sampai dengan saat ini situasi di Lotim masih tetap kondusif.Sehingga situasi seperti ini agar tetap terjaga sampai proses pelaksanaan Pilkada serentak selesai dilaksanakan.

    Dalam pengamanan ini pihaknya melakukan penebalan dengan mendapatkan BKO dari Polda NTB.Termasuk didalamnya dibantu TNI untuk mengamankan Pilkada ini.

    "Kami himbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemungutan suara sampai selesai," tandasnya.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad