Header Ads

  • Breaking News

    Camat Moyo Hilir: Jangan Lupa Doakan Daerah di Depan Ka'bah

    Camat Moyo Hilir, M. Lutfi Makki memberikan sambutan pada pembukaan bimbingan calon jamaah haji Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara, di Masjid At Taqwa Desa Moyo Mekar, Sabtu pagi (23/6).

    Sumbawa Besar - Camat Moyo Hilir, M. Lutfi Makki meminta kepada para calon jamaah haji agar dapat mendoakan keselamatan daerah Kabupaten Sumbawa di depan Ka'bah.
    Hal itu disampaikannya pada pembukaan bimbingan manasik haji bagi para calon jamaah haji Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara, di Masjid At Taqwa Desa Moyo Mekar, Sabtu pagi (23/6).

    "Jamaah haji sebagai tamu tamu Allah termasuk orang orang yang sangat dikabulkan doanya oleh Allah SWT. Karena itu saya titip doa untuk keselamatan daerah Kabupaten Sumbawa agar terhindar dari segala bahaya dan malapetaka", kata Camat.

    Disampaikan pula bahwa ibadah haji merupakan rangkaian ibadah yang memerlukan kesiapan fisik dan mental. Karena itu dihimbau kepada seluruh calon jamaah haji agar benar benar mempersiapkan diri secara fisik dan mental agar dapat melaksanakan ibadah dengan sempurna sehingga nantinya kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur.

    Lebih dari itu Camat berharap agar para calon jamaah haji tersebut nantinya bisa menjadi tokoh tokoh panutan masyarakat dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat.
    Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Moyo Hilir, Suyitno, S.Ag. melaporkan bahwa kegiatan bimbingan manasik haji tersebut merupakan program Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, untuk memberikan bekal kepada para calon jamaah haji agar mampu melaksanakan ibadah dengan baik, mandiri, dan tidak merepotkan orang lain.

    Pada kegiatan tersebut, selain diberikan materi tentang kebijakan pemerintah di bidang haji dan hal hal teknis tata cara pelaksanaan ibadah, juga diberikan pengetahuan tentang kesehatan. Adapun yang menjadi narasumbernya adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, dan beberapa orang pembimbing yang telah memenuhi persyaratan sertifikasi sebagai pembimbing haji.

    Bimbingan manasik itu diikuti oleh 43 orang calon jamaah haji dari Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara. Sedangkan satu orang calon jamaah dari Kecamatan Orong Telu ditunda keberangkatannya karena sakit.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad