Header Ads

  • Breaking News

    Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Bupati KLU Pimpin Langsung Inspektur Upacara

    Bupati didampingi Wabup dan Sekda menyerahkan piagam dan tropi kepada Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Raya kepada sejumlah pelajar.

    Lombok Utara - Hari pertama masuk kerja ASN lingkup Pemda KLU, bertepatan dengan kegiatan upacara paripurna yang diselenggarakan tanggal 21 pada tiap bulannya, setelah libur hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

    Dalam upacara paripurna yang dilaksanakan di halaman Dinas Perhubungan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lombok Utara, bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH (21/6).

    Upacara paripurna diikuti pula oleh Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin SH MH, Sekretaris Daerah KLU Drs H Suardi MH, Paraasisten Setda KLU, Parastaf Ahli KLU, Parakepala OPD dan ASN Lingkup Setda KLU beserta tamu undangan berlangsung khidmat dan ramai.

    Bupati Lombok Utara bertindak selaku inspektur upacara yang di laksanakan dihalaman Dinas Perhubungan Perikanan dan Kelautan

    Humas dan Protokol Setda kabupaten Lombok Utara dalam siaran pers yang diterima Seputar NTB,Jumat,menyebutkan,Bupati Lombok Utara Dr H Najmul Akhyar SH MH mengawali sambutan dengan mengucapkan selamat hari raya Idhul Fitri 1439 Hijriyah dan memaparkan capaian yang ditoreh Pemda KLU.

    "Pada hari ini 21 Juni 2018, kepemimpinan kami sudah memasuki usia dua tahun lebih, menyikapi dua tahun lebih masa kepemimpinan, Kabupaten Lombok Utara sudah banyak mengalami perubahan, baik dari segi pemerintahan maupun yang berhubungan dengan pelayanan langsung kepada masyarakat," imbuh bupati.

    Lebih lanjut bupati menambahkan bahwa KLU sebagai daerah kunjungan wisata terbesar tahun 2017. Pada sektor pembangunan, yang telah dilaksanakan adalah pembangunan infrastruktur yang berhubungan langsung dan dapat dinikmati masyarakat terutama akses menuju destinasi wisata, pembenahan area destinasi wisata mulai dari tiga gili maupun destinasi wisata lainnya.

    Selain itu, lanjut bupati, pada aspek pelayanan publik, KLU meraih penghargaan "iNews Maker Award 2017" dengan kategori Inovasi Percepatan Layanan Publik. Begitu pula dengan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) KLU, telah beberapa kali mendapat kunjungan dari daerah lain sebagai daerah studi banding.

    Dipaparkannya, inovasi-inovasi  yang digalakkan Pemda Lombok Utara telah membuahkan hasil seperti program gerakan Sapu Bersih Drop Out (Saber DO) Sapu Bersih Gizi Buruk (Saber Gebuk), pencapaian akta kelahiran cepat, dan inovasi BUMDes Mart yang mampu mengharumkan KLU di tingkat nasional.

    Pada aspek pertanian, tak luput dengan dibangunnya insfratruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat seperti irigasi, jalan produksi dan usaha tani serta peningkatan promosi potensi unggulan dan pemanfaatan lahan pertanian yang ada.

    "Pemda Lombok Utara mulai tahun 2017 menginisiasi pembangunan rumah tidak layak huni melalui Jumat Bedah Rumah (Jubah). Komitmen kami dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu yang tidak terkategori dalam program RTLH. Ini terus dibenahi dengan menempuh berbagai cara, baik kerjasama swasta, jalin komunikasi dengan Pemprov NTB dan Pemerintah Pusat yang bertujuan agar program bantuan rumah bagi masyarakat miskin dapat dilaksanakan di KLU sehingga tidak ada lagi masyarakat kurang mampu menempati rumah yang tidak layak huni," jelas bupati dihadapan peserta upacara paripurna.

    Bupati melanjutkan, dibidang Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD), Pemkab Lombok Utara dinilai berprestasi oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dengan Anugrah Pangripta Nasional (APN). Selain itu, Pemda KLU menerima penghargaan sebagai Bupati Inspiratif dan Pembina BUMD terbaik oleh Seven Sky Media.

    "Dalam rangka meningkatkan SDM yang mampu bersaing, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, menjalin kerjasama dengan LPDP, merenovasi beberapa unit sekolah, membangun sekolah luar biasa baru serta mendorong pendirian PAUD pada tiap dusun dengan tujuan untuk mencapai Standar Pelayanan Minimal (SPM)," pungkas bupati saat menyampaikan amanat upacara.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad