Header Ads

  • Breaking News

    Japda Desak Panwaslu Proses Oknum Komisioner KPU Lotim

    Screenshot oknum komisioner KPU Lotim yang mengucapkan selamat ke salah satu paslon Pilgub di medsos.


    Lombok Timur - Jaringan Aktivis Peduli Daerah (Japda) Lombok Timur mendesak kepada panitia pengawas pemilihan umum ( Panwaslu) Lotim untuk memanggil dan  memproses dan menindak oknum komisioner KPU Lotim yang dianggap telah melanggar kode etik sebagai penyelenggara pemilu.

    "Saya minta Panwaslu segera memanggil oknum Komisioner KPU Lotim tersebut,karena telah dianggap telah melanggar kode etik," tegas Ketua Japda Lotim, L.Syaparudin Aldi kepada media ini.

    Mik Apek panggilan akrab L.Syaparudin Aldi sangat menyayangkan sekali dengan sikap oknum komisioner KPU Lotim tersebut yang menyampaikan ucapan selamat terhadap salah satu paslon Pilgub NTB. Yang dimenangkan berdasarkan hasil  perhitungan cepat.

    Apalagi penyampaiannya itu di medsos atau Whatsapp Group (WAG) sampai menyebutkan nama. Sehingga tentunya dibaca oleh orang-orang yang berada di WAG tersebut.

    Selain itu saat ini KPU belum melakukan rekapitulasi terhadap hasil Pilbup dan Pilgub NTB.Namun kenapa oknum komisioner KPU Lotim itu sudah berani mengucapkan ucapan selamat kepada salah satu paslon Pilgub tersebut.Sehingga ini ada indikasi kalau oknum itu tidak netral dalam arti melakukan keberpihakan terhadap salah satu kontestan.

    " Seharusnya oknum itu harus menahan hasrat politiknya untuk mengucapkan selamat,karena itu akan membahayakan diri yang bersangkutan," ujar Apenk seraya meminta agar masalah ini harus dilaporkan ke DKPP untuk diproses lebih lanjut.

    Ketua KPU Lotim, M.Saleh saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu menahu dengan masalah oknum komisioner tersebut. " Silahkan langsung tanya saja ke yang bersangkutan biar jelas," tegas Saleh.

    Sementara oknum komisioner KPU Lotim yang dikonfirmasi enggan memberikan komentar.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad