Header Ads

  • Breaking News

    Jemaat Ahmadiyah Sakra Timur Bertobat

    Salah seorang jamaat ahmadiyah sedang menyatakan pertaubatan kembali ke agama islam.

    Lombok Timur
    - Salah satu jemaat Ahmadiyah yang ada di kecamatan Sakra Timur, Hasniatun,Warga Desa Greneng menikah dengan warga Montong Tangi menyatakan diri bertobat. Dengan mengucapkan sumpah dan janji untuk kembali ke ajaran islam.

    Kegiatan pentaubatan tersebut berlangsung di aula Kantor Desa Montong Tangi, Rabu (20/6).Dengan dihadiri Kepala Bakesbangpoldagri Lotim, H.Sudirman,Kasat Pol.PP, L.Zainal Abidin, Camat Sakti, HL.Muslim, Unsur Muspika, Kades Greneng, Budi Harlin,Kades Montong Tangi, H.Tohir Endang, Para Toga,Toma dan Toda.

    Sementara pentaubatan jemaat ahmadiyah tersebut di pandu dan dituntun oleh penyuluh kantor urusan agama kecamatan Sakti.Setelah itu baru kemudian menandatangani pernyataan itu diatas materai 6000 yang disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir.

    "Saya dengan kesadaran sendiri tanpa adanya pemaksaan dari siapapun untuk kembali ke ajaran islam dan meninggal ahmadiyah," ujar Hasniatun,saat menyatakan ikrar pentaubatannya sambil meneteskan air matanya.

    Kemudian dari penyuluh agama islam KUA Sakra Timur, Abdul Hanan menegaskan ada beberapa hal yang harus diingat oleh yang saat ini menyatakan pentaubatannya kembali ke islam.

    Diantaranya harus mengqodha sholat,puasanya selama ini masuk ke Ahmadiyah sampai bertaubat. Kemudian harus melakukan akad nikah seperti islam,karena kalau tidak itu masuk kepada zina,karena berbeda perlakuaan orang yang sudah murtad masuk ke islam dengan muallaf.

    " Ketiga hal itu tidak boleh dianggap remeh dan harus dijalankan oleh seorang yang telah murtad kembali ke islam,"kata Hanan.

    Kades Greneng, Budi Harlin mengatakan kalau Hasniatun ini adalah warganya yang merupakan anak dari Amaq Us alias Ismail menikah dengan orang Montong Tangi. Sedangkan ayahnya saat ini sedang berada di penampungan ahmadiyah di Balai Latihan Kerja (BLK) Selong.

    "Memang yang bersangkutan menyatakan diri untuk kembali ke ajaran islam," tegas Kades Greneng.

    Camat Sakti,HL.Muslim meminta kepada masyarakat untuk menerima warga kita yang saat ini telah bertaubat dengan menyatakan diri kembali ke agama islam.Dengan meninggalkan ahmadiyah sehingga harus di rangkul dan jangan dianggap musuh lagi,karena semuanya kita sebagai warga bangsa indonesia bersaudara.

    " Mari kita terima teman yang sudah bertaubat karena kita sama-sama menjadi wilayah Sakti ini agar tetap kondusif," pinta Muslim.

    Sementara Kapolsek Sakti,Ipda L.Marhum mengharapkan agar semua masyarakat menerima salah seorang warga kita yang telah bertaubat ini.Sehingga harus di rangkul agar diterima oleh semua masyarakat yang ada.

    " Kalau ada masalah hendaknya diselesaikan dengan baik dan musyawarah seperti yang kita lakukan sekarang ini," tandas Mahrum.

    Keterangan Foto Salah seorang jamaat ahmadiyah sedang menyatakan pertaubatan kembali ke agama islam.

    Editor : Bayu‎

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad