Header Ads

  • Breaking News

    Jemaat Ahmadiyah Terancam tak Gunakan hak Pilihnya

    Ketua KPU Lotim M.Saleh

    Lombok Timur - Sebanyak 16 orang jemaat Ahmadiyah yang saat ini berada di lokasi pengungsian Loka Latihan Kerja (LLK) Selong terancam tidak bisa menggunakan hak pilihnya. Pasalnya sampai saat ini belum diberikan surat pemanggilan untuk melakukan pencoblosan pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018.

    "Bagaimana kami akan memilih kalau sampai saat ini surat panggilan sebagai pemilih belum diberikan," tegas juru bicara Jemaat Ahmadiyah, Edo kepada media ini di LLK Selong, Senin (25|6).

    Ia menjelaskan memang pihaknya telah melaporkan kepada KPU Lotim mengenai masalah dimana akan memberikan hak suaranya. Karena kalau kami akan pulang ke kampung halamannya tentunya tidak mungkin sekali.

    Maka dari KPU Lotim akan memindahkan tempat untuk memilih di TPS terdekat. Namun yang jadi permasalahan adalah surat pemanggilan sebagai pemilih yang belum kami dapat sampai saat ini.

    "Kalau soal siapa yang kami pilih nantinya itu tentunya tergantung hati nurani kami," ujarnya.

    Ditempat terpisah Ketua KPU Lotim, M.Saleh saat dikonfirmasi mengatakan menjamin jemaat ahmadiyah di pengungsian LLK Selong mendapatkan hak pilihnya. Dengan kartu yang akan mereka bawa nantinya formulir A5,karena pindah domisili.

    Bahkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak PPK dan PPS di wilayah Sakra Timur. Termasuk dengan PPK Sukamulia dan PPS Dasan Lekong mengenai pindah domisili bagi jemaat Ahmadiyah di LLK Selong tersebut.

    "Ada 16 orang yang berhak memilih Jemaat Ahmadiyah tersebut dengan tempat memilih di TPS terdekat tempat mereka mengungsi," tegas Saleh.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad