Header Ads

  • Breaking News

    KPU Lotim Audit Dana Kampanye Paslon Pilbup

    Ketua KPU Lotim, M.Saleh

    Lombok Timur - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur melakukan dana kampanye empat paslon Bupati dan wakil Bupati Lotim yang ikut menjadi kontestan dalam Pilkada 2018.

    Diantaranya paslon No 1, H.Haerul Warisin-H.Mahsun Ridwainy (HARUM), No 2,Ali Masadi-Putrawan Habibi (AL-HABIB),No.3, HM.Sukiman Azmy-H.Rumaksi (SUKMA) dan No.4.HM.Syamsul Luthfi-H.Najamuddin Moestapa (FIDDIN).

    Demikian ditegaskan Ketua KPU Lotim,M.Saleh kepada media ini di kantornya. " Kami lakukan audit dana kampanye semua paslon Pilbup," tegasnya.

    Ia menjelaskan kemarin (Senin,red) semua paslon menyerahkan laporan penggunaan dana kampanye.Baik yang masuk maupun yang keluar semuanya harus dilaporkan. Termasuk dari mana diperolehnya harus jelas dalam laporan tersebut.

    Sementara pihaknya menggunakan akuntan publik untuk melakukan audit dana kampanye tersebut. Dengan massa waktu melakukan audit selama 14 hari kedepannya.

    "Hasil audit ini nantinya apakah paslon patuh atau tidak patuh dalam penggunaan dana kampanye," ujarnya.

    Namun yang jelas,lanjut Saleh,kalau dilihat dari batas maksimal yang diberikan semua paslon untuk menggunakan dana kampanye sebesar Rp 39 Miliar. Kemungkinan tidak ada yang mencapai sebesar itu dana kampanyenya.

    "Saya kira semua paslon menggunakan dana kampanye kurang dari Rp 39 Miliar yang telah ditentukan,"tandasnya.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad