Header Ads

  • Breaking News

    KPU Sarankan Ali BD dan Warisin tak Berkegiatan di Hari Tenang Kampanye‎

    Ketua KPU Lotim, M.Saleh.

    ‎Lombok Timur - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur menyarankan kepala Bupati Lotim, HM.Ali BD dan Wakil Bupati Lotim, H.Haerul Warisin  untuk tidak melakukan kegiatan pada hari tenang. Baik itu peresmian maupun kegiatan lainnya yang mengundang massa banyak.

    "Karena beliau merupakan Cagub dan Cabup Lotim,maka kami sarankan untuk tidak mengadakan kegiatan pada hari tenang ini," pinta Ketua KPU Lotim, M.Saleh.

    Ia mengatakan memang tidak ada larangan bagi Bupati dan Wakil Bupati Lotim yang saat ini juga masih menjadi cagub dan Cabup Lotim untuk melaksanakan kegiatan. Baik itu peresmian maupun kegiatan lainnya yang menghadirkan undangan yang banyak.

    Karena dalam aturan di PKPU tidak ada menjelaskan mengenai larangan seorang Bupati dan Wakil Bupati yang habis masa kampanyenya. Untuk melakukan kegiatan-kegiatannya.

    "Maka disinilah letak adanya etika yang harus dijaga menjadi seorang pemimpin,guna menghilangkan prasangka tidak baik dari paslon lainnya," tegasnya.

    Selain itu,lanjut Saleh yang dikhawatirkan nantinya pada saat melakukan kegiatan tersebut. Dari Bupati dan Wakil Bupati Lotim yang nota benenya masih status sebagai calon memanfaatkan kesempatan itu mengajak orang untuk mendukungnya.

    Maka ini  yang menjadi masalah,kalau sudah ada penggiringan dalam kegiatan yang diadakan untuk mengajak memilih.

    "Untuk lebih nyamannya lebih baik Bupati dan wakil menunda Berkegiatan sampai hari pencoblosan berakhir,biar tidak ada masalah," tandas Ketua KPU Lotim,M.Saleh.

    Editor : Bayu‎

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad