Header Ads

  • Breaking News

    Lotim Cetak Sejarah Pilkada 2018 Kondusif

    Dandim 1615 Lotim, Letkol. Inf. Agus Setiandar

    Lombok Timur -
    Komandan Distrik Militer (Kodim) 1615 Lombok Timur,Letkol.Inf.Agus Setiandar mengatakan kalau kabupaten Lombok Timur mencetak sejarah dalam Pilkada 2018. Karena kondusifitas dan keamanan tetap terjaga tanpa adanya terjadinya gesekan-gesekan yang akan mengganggu keamanan di Lotim.

    "Saya katakan kalau Lotim mencetak sejarah dengan amannya pelaksanaan Pilkada di Lotim,apabila dibandingkan dengan kabupaten|kota lain di NTB ini,"tegas Agus kepada media massa di Makodim.

    Ia mengatakan berkat kerjasama Pemkab Lotim,TNI, Polri dan seluruh lapisan masyarakat di Lotim yang menginginkan Pilkada damai. Akhirnya bisa tercapai dengan terbukti dari sejak kampanye sampai pencoblosan dan perhitungan suara dilakukan tetap aman terkendali.

    Bahkan para timses dan simpatisan yang akan melakukan konvoi untuk merayakan kemenangan. Dengan mengacu pada hasil perhitungan cepat beberapa lembaga survey langsung kami turun dan melarangnya. Hal ini untuk mengantisipasi adanya gesekan-gesekan di antara para pendukung saat melakukan konvoi tersebut.

    "Lebih baik kami mencegah ketimbang akan memberikan mereka melakukan konvoi demi menjaga Lotim kondusif," ujarnya.

    Lebih jauh orang nomor satu di lingkup Kodim 1615 Lotim ini menjelaskan kalau melihat pengalaman Pilkada 2013 lalu terjadi keributan.Sehingga berdampak terhadap terganggunya kamtibmas yang ada.

    Maka untuk tidak terulang itu, pihaknya bersama Kapolres Lotim, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lotim terus turun ke masyarakat Lotim. Dengan melalui program si jumrah maupun kegiatan sambang desa.

    Dengan menghimbau kepada masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang damai. Meski berbeda pilihan namun tidak sampai terjadi keributan atau gejolak di tengah-tengah masyarakat Bumi Patuh Karya.

    "Kami melihat masyarakat Lotim sudah mulai menyadari betapa pentingnya keamanan yang kondusif,sehingga inilah yang harus tetap dijaga dan dipertahankan," tandasnya.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad