Header Ads

  • Breaking News

    Paket SUKMA Tertinggi Hasil Survey LSI

    Hasil survey LSI 

    Lombok Timur - Menjelang dua hari sebelum memasuki hari tenang kampanye,Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy-H.Haerul Warisin (Sukma) merilis hasil survey yang dilakukan Lembaga Survey Indonesia (LSI). Dengan hasilnya paslon Sukma menempati urutan pertama hasil survey tersebut. Apabila dibandingkan dengan tiga pasangan lainnya.‎

    Selain itu pasangan Sukma yang paling diunggulkan untuk memenangkan Pilkada Lotim tanggal 27 Juni 2018 mendatang.Sehingga ‎‎dari hasil survey LSI,jika Pilkada diadakan hari ini maka pasangan SUKMA yang memiliki nomor urut 3 akan memenangkan Pilkada.

    Demikian ditegaskan  Ketua Tim Pemenagan SUKMA.  H. Edwin Hadiwijaya dalam rilis yang disampaikan kepada media ini. " Memang hasil survey LSI pasangan Sukma berada paling teratas hasil surveynya," tegasnya.

    Hal ini,lanjut Edwin, Setelah mendapat paparan dari  Lingkaran Survei Indonesia (LSI Denny JA) beberapa hari yang lalu di salah satu hotel di mataram. Terkait ‎survei Pilkada Kabupaten Lombok Timur.

    Hasilnya elektabilitas pasangan SUKMA mengungguli semua pasangan calon lain yang maju di Pilkada Kabupaten Lombok Timur. Dimana ‎survei ini dilakukan tanggal 6 - 11 Juni 2018 terhadap 800 responden dengan wawancara serentak di 20 Kecamatan di Lombok Timur.

    Dengan  Survei dilakukan dengan motode multistage random sampling dengan Marjin of  Error +/- 3, 5 persen.‎ Berdasarkan survei tersebut jika dukungan pasangan calon Bupati Lombok Timur dengan posisi tanpa swing voter maka didapat data elektabilitas masing - masing calon.

    Pasangan SUKMA memiliki elektabilitas 43,0 persen disusul pasangan H Haerul Warisin-H Machsun Ridwainny (HARUM) 34,7 persen, HM Syamsul Luthfi-H Najamuddin Moestafa (FIDDIN) 18,2 persen dan Ali Masadi-Putrawan Habibi (Al Habib) 4,1 persen. Jika ‎  dengan posisi dukungan tertutup maka SUKMA memperoleh 31,2 persen disusul HARUM 25,2 persen , FIDDIN 13,2 persen , Al Habib 3,0 persen, serta yang menjawab Tidak Tahu 27,4 persen.

    Sedangkan jika dengan posisi dukungan terbuka maka pasangan SUKMA  27,2 persen, HARUM 20,2 persen, FIDDIN 11,4 persen, Al Habib 2,8 persen, lainnya, 0,5 persen, rahasia 9,3 persen, belum memutuskan 16,7 persen, tidak tahu/ tidak menjawab 11,9 persen.

    “Meski hasil survey pasangan kita tertinggi,tapi tentunya tidak boleh puas,karena yang menentukan tanggal 27 Juni 2018 nantinya," pinta mantan Ketua DPRD Lotim ini.

    Lebih jauh Edwin yang juga Ketua DPC PBB Lotim menambakan sementara ‎mengenai popularitas calon, survei LSI menemukan data calon bupati yang paling dikenal masyarakat Lombok Timur  adalah HM Sukiman Azmy 82,0 persen.

    Kemudian ada nama HM Syamsul Luthfi 67,6 persen, H Haerul Warisin 66,4 persen dan Ali Masadi 47,2 persen.  Sedangkan calin wakil bupati yang paling dikenal masyarakat adalah H Rumaksi 43,9 persen, kemudian Machsun Ridwainy 42,8 persen, H Najamuddin Moestafa  40,4 persen, dan Putrawan Habibi 35,7 persen.

    Begitu juga Persentase ini menjadi diklaim yang tertinggi dibandingkan dengan pasangan HARUM 15,3 persen, FIDDIN 7,3 persen,  Al-Habib 1,7 persen dan swing voter 53,2 persen. Dikatakan Edwin survei ini dilakukan pada tanggal 6 - 11 Juni 2018 atau 16 hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

    ‎Maka dalam survei ini pasangan SUKMA paling potensial untuk menang karena survei yang dilakukan pada bulan pemungutan suara maka hasilnya tidak akan jauh berbeda dengan hasil penghitungan akhir.‎

    "Keunggulan dari pasangan SUKMA mempunyai pemilih militan ( strong supporter ) yang cukup tinggi sebanyak 22,2 persen," tandasnya Ketua Tim Pemenangan Pasangan SUKMA HM Edwin Hadiwijaya.

    Editor : Bayu‎

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad