Header Ads

  • Breaking News

    Panwaslu Lotim dianggap Tebang Pilih Penegakan Hukum

    Salah seorang oknum pejabat eselon II mengacungkan tangan dan berpose dengan salah satu Cawagub NTB.


    Lombok Timur - Sejumlah pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) menganggap kalau pihak Panwaslu Lombok Timur dianggap tembang pilih dalam melakukan penegakan hukum pelanggaran pemilu dalam Pilkada.

    Buktinya adanya oknum pejabat eselon II lingkup Setdakab Lotim yang terindikasi ikut berpolitik praktis. Dengan mengacungkan tangan bersama dengan salah satu kandidat Calon Wakil Gubernur NTB. Bahkan itu menjadi viral di media sosial.

    "Sudah jelas oknum pejabat itu mengacungkan tangannya mendukung salah satu paslon Pilgub,kok gak di sentuh,sedangkan pejabat lainnya yang terindikasi ikut berpolitik langsung dipanggil, ini namanya tidak adil," keluh para pejabat dan ASN di Lotim.

    Sementara Koordinator Divisi Hukum Pelanggaran dan Penindakan (HPP) Panwaslu Lotim, Sahnam menegaskan pihaknya tetap akan menindak dan memproses semua ASN yang diduga terindikasi ikut berpolitik mendukung salah satu paslon dalam Pilkada.

    Dengan tentunya ada mekanismenya kalau ada laporan masyarakat dan temuan langsung petugas kami di lapangan. Sedangkan terhadap oknum pejabat Eselon II yang berfoto dengan salah satu paslon sambil mengacungkan tangan sesuai dengan nomor urut calon tersebut. Pihaknya masih sedang mendalaminya dengan meminta laporan dari petugas di lapangan.

    "Buktinya sudah berapa pejabat ASN yang kami proses,bahkan Ajudan Wakil Bupati Lotim juga kami proses dengan melakukan pemanggilan," tandas Sahnam.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad