Header Ads

  • Breaking News

    Partisipasi Pemilih Moyo Hilir Cukup Tinggi

    Suasana Pilgub NTB di TPS 5 Dusun Sameri Desa Poto Kecamatan Moyo Hilir, Rabu 27 Juni 2018 benar benar bernuansa "Pesta Demokrasi". Masyarakat dihibur dgn seni tradisional, Sakeco, yang mengangkat pentingnya partisipasi dalam mensukseskan Pilgub NTB.

    Sumbawa Besar
    - Partisipasi pemilih Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa pada Pilgub NTB, 27 Juni lalu cukup tinggi, mencapai hampir 80 persen. Dari 18.456 Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang menggunakan hak pilihnya mencapai 14.728 orang atau 79,80 persen dari DPT.

    Jumlah perolehan suara masing masing calon,Paslon no urut 1 Suhaili - Amin 1.044,Paslon no urut 2 Akhyar - Mori 1.003,Paslon no urut 3 Zul-Rohmi 11.052,Paslon Ali - Sakti 1.524,Jumlah suara sah = 14.623 dan Jumlah suara tidak sah 105

    Camat Moyo Hilir Lutfi Makki,S.Pd menyebutkan keberhasilan penyelenggaraan Pilgub di Kecamatan Moyo Hilir adalah berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara penyelenggara Pilkada dengan pemerintah setempat dan pihak pihak terkait lainnya. Selain itu dukungan para tokoh dan masyarakat pada umumnya sangat berpengaruh bagi suksesnya pesta demokrasi tersebut.

    “Saya sangat berterima kepada penyelenggara Pilkada,tokoh dan masyarakat atas suksesnya pesta demokrasi Pilgub NTB 2018 di kecamatan Moyo Hilir berjalan dengan baik,” ungkapnya.

    Menjelang hari pemungutan suara Camat Moyo Hilir telah menyampaikan himbauan melalui para kepala desa dan pengurus masjid untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar.

    Pada hari H pemungutan suara semua proses berjalan dengan aman dan lancar. Hanya saja ada terjadi kekurangan 100 lembar kertas suara di TPS 5 Desa Batu Bangka yang berlokasi di Dusun Prajak, dan dapat diatasi dengan sigap berkat koordinasi yg baik dengan KPU dan pihak pihak terkait lainnya.

    Untuk menambah daya tarik bagi masyarakat pemilih datang ke TPS, berbagai kreasi penampilan lokasi TPS dilakukan secara swadaya oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS). Bahkan di salah satu TPS Dusun Sameri Desa Poto, secara khusus ditampilkan kesenian tradisional Sakeco, dengan mengangkat materi penting nya partisipasi dalam mensukseskan Pilgub NTB 2018.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad