Header Ads

  • Breaking News

    Tiga Kecamatan Akan Melakukan PSU

    Kantor Panwaslu Lotim.

    Lombok Timur - Berdasarkan hasil laporan yang diterima Panwaslu Lombok Timur dari bawah.Maka rencananya tiga kecamatan akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU) yakni Sakra Timur, Sambelia dan Aikmel. Dengan perincian Sakra Timur sebanyak 1 TPS,Sambelia 2 TPS dan Aikmel 1 TPS.

    Demikian ditegaskan Koordinator Divisi Hukum, Pelanggaran dan Penindakan (HPP) Panwaslu Lotim, Sahnam kepada media. " Rencananya kami akan usulnya tiga kecamatan akan melakukan pemungutan suara ulang,"tegasnya.

    Namun begitu, lanjut Sahnam,maka pihaknya masih menunggu hasil rekapitulasi di masing-masing PPK terhadap hasil Pilgub dan Pilbup Lotim. Sehingga tentunya baru akan mengambil langkah-langkah selanjutnya.

    "Kami masih melakukan kajian terhadap tiga kecamatan untuk melakukan PSU sebelum memberikan rekomendasi ke KPU Lotim," tandas Sahnam.

    Hal yang sama dibenarkan Ketua Panwaslu Lotim, Retno Sirnopati menegaskan memang setelah ada rencana untuk melakukan pemungutan suara ulang di beberapa TPS,akan tapi masih melakukan kajian terlebih dahulu.

    "Kalau sudah final kami akan rekomendasikan ke KPU Lotim untuk melaksanakannya,dengan melihat hasil rekap di PPK,"tandasnya.
    Ditempat terpisah Ketua KPU Lotim,M.Saleh mengaku sampai saat ini belum ada informasi atau rekomendasi dari Panwaslu untuk melakukan PSU. Dengan alasan apa biar jelas guna kami tindaklanjutinya.

    " Kami belum terima laporan masalah PSU itu," ujar Saleh singkat.
    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad