Header Ads

  • Breaking News

    Waduh Hari Tenang,APK Paslon Pilgub dan Pilbup Belum ditertibkan

    Meski sudah memasuki hari tenang APK Pilbup dan Pilgub masih belum dilakukan penertiban.

    Lombok Timur -
    Memasuki hari tenang setelah masa kampanye berakhir tanggal 23 Juni 2018,Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panwaslu Lombok Timur masih belum menurunkan atau menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) Paslon Pilgub dan Pilbup Lotim yang masih terpasang dengan kokohnya.

    Hasil pantauan media ini ibukota kabupaten Lotim saja yakni Selong di ruas jalan Protokol jalan TGH.Zainuddin Abdul Madjid,Jalan Prof.M.Yamin masih banyak APK yang belum diturunkan.Baik dalam bentuk spanduk,baliho maupun lainnya.

    Padahal itu merupakan tugas KPU dan Panwaslu Lotim untuk melakukan penertiban,dengan melakukan koordinasi bersama para timses masing-masing paslon.‎

    "Kok sudah masuk hari tenang APK masih belum diturunkan KPU dan Panwaslu," kata warga Pancor dan Selong penuh tanda tanya.

    Sementara Kordiv Hukum, Pelanggaran dan Penindakan (HPP) Panwaslu Lotim, Sahnam mengaku akan dilakukan penertiban hari ini dengan dimulai pukul 10.00 wita.Dengan akan menyisir dalam tiga jalur.

    Diantaranya labuhan Haji-jenggik,Masbagik, Labuhan Lombok,Selong dan Jerowaru.

    "Dalam penertiban kami melibatkan KPU,TNI,Polri dan Pol.PP," kata Sahnam.

    Hal yang sama dikatakan Ketua KPU Lotim, M.Saleh menegaskan pihaknya bersama Panwaslu akan melakukan penertiban APK paslon Pilgub maupun Pilbup Lotim yang masih ada di sepenjang jalan di Lotim.

    "Pukul 10.00 wita ini kami akan bergerak untuk melakukan penertiban APK,"ujar Saleh singkat.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad