Header Ads

  • Breaking News

    23 PPIH Embarkasi dan Debarkasi Lombok Resmi dilantik

    Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat Ir. H. Rosiady Husaenie Sayuti, M.Sc, Ph D  melantik 23 PPIH Embarkasi dan Debarkasi Lombok di Aula Bir Ali Asrama Haji Nusa Tenggara Barat

    Mataram - Sebanyak 23 Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi dan Debarkasi Lombok Tahun 1439 Hijriyah/2018 Masehi dikukuhkan Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat Ir. H. Rosiady Husaenie Sayuti, M.Sc, Ph D  di Aula Bir Ali Asrama Haji Nusa Tenggara Barat pagi ini,Selasa (10-7-2018)

    23 orang yang termasuk dalam Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi dan Debarkasi Lombok Tahun 1439 Hijriyah/2018 Masehi adalah TGH. Zainul Majdi selaku Pengarah, H. Nasruddin selaku Ketua, H. Sirojuddin selaku Wakil Ketua I, Nurhandini Eka Dewi selaku Wakil Ketua II, Ahmad Masyhuri selaku Sekretaris, Sri Latifa Muslim selaku Wakil Sekretaris II, H. Jalalussayuti selaku Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan, H.Suardi selaku Wakil Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan, H. Kasmi selaku Kabid Dokumen, H. Abdurrasyid selaku Wakil Kabid Dokumen, Lalu Muh. Zainuddin selaku Kabid Pembinaan Jamaah Haji, H. Hamdun selaku Kabid Perbekalan, H. Fathurrahman selaku Wakil Kabid Perbekalan, H. Ma’rifuddin selaku Kabid Akomodasi, M. Budi Iswantoro selaku Kabid Bea dan Cukai, Wiloyo selaku Kabid Imigrasi, Dodi Iskandar selaku Wakil Kabid Imigrasi, I Wayan Diantika selaku Kabid Kesehatan, Dewa Putu Maningka Jaya selaku Kabid Keamanan, Lalu Dirjaharta selaku Wakil Kabid Keamanan, I Gusti Ngurah Ardita selaku Kabid Penerbangan dan Muhammad Yans Ferio selaku Wakil Kabid Penerbangan, sesuai dengan SK Dirjen PHU Kemenag RI Nomor : 256 Tahun 2018 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi/Debarkasi Lombok Tahun 1439 H/2018 M.

    Gubernur Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat H. Rosiady Sayuti dalam sambutannya pada acara pengukuhan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi/Debarkasi Lombok Tahun 1439 H/2018 M, “Pelayanan kepada masyarakat, khususnya para Jamaah Haji adalah merupakan ibadah yang diniatkan dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab sehingga tidak mengecewakan para calon jamaah haji yang merupakan tamu-tamu Allah”, tegasnya.

    Menurut H. Rosiady Sayuti, bahwa pelayanan penyelenggaraan ibadah haji merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, dan yang menjadi tulang punggung kepanitiaan adalah Kementerian Agama, baik di tingkat pusat dan di tingkat Provinsi.
    Senada dengan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan rutin pemerintah ini, khususnya bagi Kementerian Agama dalam melayani jemaah haji yang kebanyakan datang dari pedesaan yang sebagian besar tidak memiliki pengetahuan terkait proses atau rukun haji dan penggunaan fasilitas yang disiapkan panitia, sehingga, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak maksimal dalam melayani Jamaah Haji kita.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad