Header Ads

  • Breaking News

    455 Calon Haji NTB Kloter Pertama diberangkatkan


    Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat diwakili Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat H. Rosiady Sayuti melepas 455 Jemaah Haji Kloter I yang merupakan Kloter utuh dari Kabupaten Lombok Tengah untuk menuju Tanah Suci Makkah dalam melaksanakan Ibadah Haji di Aula Bir Ali Asrama Haji Mataram malam ini (Selasa, 17-7-2018).

    “Semoga seluruh Jemaah Haji yang berasal dari Nusa Tenggara Barat selalu dalam keadaan sehat, baik dalam perjalanan, saat berada di Madinah dan Makkah Al-Mukarromah sehingga dapat menjalankan ibadah hajinya dengan sempurna dan nantinya seluruh Jemaah haji kita mendapatkan haji yang mabrur”

    Disampaikan Gubernur NTB yang diwakili Sekda Nusa Tenggara Barat H. Rosiady Sayuti saat menyampaikan sambutan dan sekaligus melepas keberangkatan Jemaah Haji Kloter I Embarkasi Lombok yang dihadiri selain Kepala Kanwil Kemenag NTB H. Nasruddin juga dihadiri oleh Komisi VIII DPR RI beserta rombongan, Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat dan Undangan lainnya.

    Menurut H. Rosiady Sayuti dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada dua hal yang paling penting yang harus dijaga oleh para Jamaah Haji, yang pertama adalah bagaimana Bapak/Ibu untuk menjaga kesehatannya, dan yang kedua adalah menjaga nama baik daerah kita, baik dalam tutur kata maupun dalam tingkah laku kita.

    Sebelumnya, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Nasruddin dalam kata pengantarnya menyampaikan bahwa penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas Pemerintah secara Nasional, tentunya kita sebagai penyelenggara wajib memberikan bimbingan, pelayanan dan perlindungan dengan menyediakan layanan administrasi dan perlindungan keamanannya.

    Selanjutnya H. Nasruddin juga melaporkan bahwa jumlah Jemaah haji kita yang akan diberangkatkan menuju Tanah Suci Makkah adalah sejumlah 4.564 orang yang terdiri dari 4.476 orang Jamaah reguler, 38 orang Petugas TPHD, dan 50 orang yang merupakan Petugas Kloter, “4.564 jemaah ini terbagi menjadi 11 Kloter yang akan diberangkatkan dalam Gelombang I sebanyak 8 Kloter dan 3 Kloter akan diberangkatkan dalam Gelombang ke-2” papar H. Nasruddin.

    Senada dengan Ketua Komisi VIII DPR RI H. Tb. Ace Hasan Sadzuli dalam sambutannya menyampaikan bahwa Komisi VIII DPR RI adalah merupakan mitra kerja dari Kementerian Agama, dan Bapak/Ibu yang akan berangkat dalam menunaikan ibadah hajinya adalah merupakan ummat Islam yang terpilih untuk berangkat haji tahun ini.

    “Bapak/Ibu adalah merupakan umat Islam yang terpilih untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini, karena saat ini tidak mudah untuk pergi menunaikan ibadah haji, karena harus menunggu kadang sampai 40 tahun seperti yang terjadi di Sulawesi Selatan, hal ini bukan terjadi di Indonesia saja, namun terjadi juga di Negara lain seperti Malaysia dan lainnya”.

    H. Tb. Ace Hasan Sadzuli sangat berharap kepada seluruh Jamaah Haji untuk memanfaatkan waktu dan kesempatan yang sangat baik ini dalam menegakkan dan menyempurnakan ibadah kita kepada Allah SWT, oleh karena itu Komisi VIII terus mendorong dan meminta kepada Kementerian Agama untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan Ibadah Haji seperti yang disampaikan Kepala Kanwil Kemenag NTB dalam menciptakan terobosan-terobosan tadi, tegas H. Tb. Ace Hasan Sadzuli.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad