Header Ads

  • Breaking News

    Akses Jalan Dusun Bimbi Jangkar Lombok Utara, Memprihatinkan

    Wakil Ketua DPRD KLU, Sudirsah Sujanto, melakukan kunjungan ke Dusun Bimbi Jangkar Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung melewati jalan setapak yang sangat licin dan terjal dan hanya bisa dilalui menggunakan roda dua. Itupun harus bersusah payah dan butuh kemahiran melewatinya,Rabu (4/7)

    Lombok Utara - Wakil Ketua DPRD KLU, Sudirsah Sujanto, melakukan kunjungan ke Dusun Bimbi Jangkar Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Rabu (4/7/2018). Dalam pertemuan dengan warga setempat, banyak aspirasi yang berkembang terkait akses ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

    Salah seorang tokoh masyarakat, Muliadi menyampaikan aspirasinya terkait dengan kondisi jalan yg menghubungkan antara dua desa, yaitu Desa Nentek dan Desa Jenggala menuju Dusun Bimbi Jangkar. Dia meminta ada perhatian pemerintah untuk segera melakukan pelebaran dan pengaspalan jalan setapak yang sangat licin dan terjal dan hanya bisa dilalui menggunakan roda dua. Itupun harus bersusah payah dan butuh kemahiran melewatinya.

    "Kondisi jalan ini sangat mengganggu ekonomi, kesehatan dan pendidikan padahal dusun tersebut sebagai daerah pertanian dan perkebunan seperti cengkeh, kopi, pisang, coklat, kelapa dan lain-lain. Tapi sangat sulit untuk memasarkan karena kendala jalan. Bayangkan ongkos ojek saja ke Tanjung bisa sebesar 75 ribu sampai 100 ribu. Belum kalau kita bawa barang," cerita warga memaparkan keprihatinannya.

    Menurut warga, di dusun tersebut juga telah dibangun Postu kesehatan tahun 2013, tapi sampai saat ini tidak difungsikan karena belum ada perawat atau bidan yang ditugaskan Dinas Kesehatan di tempat itu," jelasnya.

    Menurut dia, masyarakat sangat berharap agar ada solusi dan jawaban dari pemerintah daerah.

    Mendengar aspirasi dari warga setempat, Sudirsah berharap kepada pemerintah daerah melalui Dinas PUPR dan Dinas Kesehatan agar segera memperhatikan dan memberi solusi terkait keluhan warga tersebut. "Kami berharap kepada Pemda agar kondisi masyarakat di Dusun Bimbi Jangkar, terkait jalan agar bisa diatasi. Tentunya harus ada komunikasi dua desa yaitu Desa Bentek dan Jenggala serta melibatkan dua camat yaitu Camat Gangga dan Tanjung, agar pemilik lahan diajak berdiskusi terkait pelebaran jalan tersebut untuk bisa dilebarkan dan di aspal.

    Editor : Purwandi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad