Header Ads

  • Breaking News

    Bertemu Jokowi, Zohri Tidak Pulang ke Lombok


     Mataram - Lalu M Zohri, yang baru saja menghebohkan dunia dengan suksesnya menjuarai lomba sprint dunia 100 meter U-20 di Finlandia, bertemu Presiden Joko Widodo, di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

    Dalam pertemuan itu, Presiden berharap Zohri mampu menampilkan kemampuan terbaiknya lagi saat Asian Games 2018. Zohri juga diminta untuk giat berlatih dan rendah hati.

    "Pesan dari Pak Presiden, semoga saya bisa menampilkan yang terbaik di Asian Games. Semangat latihan, jangan sombong, selalu rendah hati karena perjalanan saya Insya Allah masih panjang," kata Zohri seusai bertemu Presiden.


    Zohri yang berusia 18 tahun, akan diikutsertakan dalam Asian Games 2018. "Saya mengucapkan terima kasih sudah diundang Presiden ke Istana. Saya berterima kasih banyak atas undangannya sehingga saya bisa masuk Istana yang luar biasa ini," ucap sprinter asal NTB ini.

    Saat di Istana, Zohri memang bertemu dan berbincang bareng Jokowi. Jokowi bahkan mengajak Zohri berjalan kaki berkeliling halaman belakang Istana Bogor yang berbatasan langsung dengan Kebun Raya Bogor.

    Keduanya menghabiskan waktu lebih kurang lima menit dengan berjalan beberapa puluh meter sambil berbincang santai. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga sempat menunjukkan batas-batas halaman Istana Bogor dan hewan yang ada di Istana Bogor, seperti kuda, kambing dan ikan.

    "Saya paling berkesan diajak berkeliling-keliling istana. Luar biasa ini. Diajak ngobrol-ngobrol, di sini kuda, di sini kambing, ikan," akunya senang.

    Sayangnya, usai bertemu Presiden Jokowi, Zohri langsung diisolasi ke Pelatnas Asian Games. Sehingga, setidaknya sampai September sebelum Asian Games berakhir, Zohri belum bisa menyapa masyarakat NTB yang sudah siap-siap menyambut kedatangannya di Lombok.

    Soal tidak pulangnya Zohri ke Lombok itu, disampaikan Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Irnadi Kusuma, melalui pesan whatsapp kepada wartawan. "Informasi terakhir yang kami dapatkan bahwa Lalu Zohri tidak kembali ke Lombok sampai dengan usainya Asian Games. Jadi yang pulang besok adalah rombongan keluarga tanpa L Muhammad Zohri. Mohon bantuan kepada rekan-rekan media untuk disampaikan kepada masyarakat bahwa tidak ada penyambutan," demikian whatsapp Karo Humas dan Protokol.

    Pewarta : Purwandi
    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad