Header Ads

  • Breaking News

    Bupati Bima minta Calon Jamaah Haji Taati Perintah Petugas Haji


    Mataram - Bupati Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri didampingi Wakilnya H. Dahlan M. Noer rela menunggu kedatangan Jemaah Haji Kloter 5 Embarkasi Lombok di Asrama Haji Mataram hingga jam  02.30 Wita untuk menerima kedatangan Jamaahnya di Asrama Haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah besok sore, Senin, (23-7-2018) sesuai dengan jadwal dari PPIH Embarkasi Lombok.

    “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bima menyerahkan 450 orang Jemaah Haji dan 5 orang Petugas Kloter kepada PPIH Embarkasi Lombok untuk diproses keberangkatannya ke Tanah Suci Makkah sebagai Tamu Allah”, disampaikan Hj. Indah Damayanti Putri Bupati Kabupaten Bima sejak tanggal 20 Februari 2016 dalam sambutannya.

    Dalam sambutannya Hj. Indah Damayanti Putri juga berharap kepada seluruh Jamaah Hajinya untuk mengikuti petunjuk dari Panitia Embarkasi terutama dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan scan Biometric agar semua kegiatan yang dilaksanakan Panitia Embarkasi dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana.
    Sebelumnya Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Bidang Penerimaan H. Suwardi atas nama Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam kata-kata penerimaannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Jemaah Haji Kloter 5 asal Kabupaten Bima di Asrama Haji Mataram.

    “Salah satu dari sepuluh inovasi penyelenggaraan haji mulai tahun ini (2018, Red.) adalah pelaksanaan scan biometric yang biasanya dilaksanakan di Arab Saudi, hal ini dilakukan untuk memudahkan dan mengurangi waktu pengecekan Jamaah di Arab Saudi agar tidak terlalu lama berada di Bandara”, tutur H. Suwardi kepada Bupati Kabupaten Bima dan Jemaah Haji yang tergabung dalam Kloter 5 ini, “Cek up Biometric adalah pengecekan sidik jari dan foto wajah yang akan dilaksanakan oleh Imigrasi Arab Saudi”, tambah H. Suwardi.

    Terakhir H. Suwardi meminta kepada seluruh Jemaah Haji untuk mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh PPIH Embarkasi Lombok dan kepada Panitia Penyelenggara Haji Daerah untuk membantu demi kelancaran pelaksanaan kegiatan proses pemberangkatan Jemaah Haji, pintanya dalam mengakhiri kata-kata penerimaannya.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad