Header Ads

  • Breaking News

    Cuaca Buruk, Wisatawan di Gili Trawangan Mesti Waspada

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Utara, H Muhammad SPd

    Lombok Utara - Akibat cuaca buruk belakangan ini, para wisatawan di Gili Trawangan dihimbau agar lebih waspada jika ingin menikmati keindahan gili di bibir pantai Terawangan. Sebab, air laut bisa saja pasang secara tiba-tiba dan naik ke daratan gili.


    "Untuk sementara, saya menghimbau kepada para pengusaha atau pemilik hotel di Gili Trawangan agar memberi tahu tamunya tentang cuaca yang sedang memburuk belakangan ini," imbuh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Utara, H Muhammad SPd, Rabu (25/7/2018).

    "Atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, kami Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Utara, turut merasa prihatin melihat kejadian banjir akibat ombak pasang yang disebabkan oleh keadaan cuaca yang kurang menguntungkan, disebabkan karena arus angin kencang sehingga menyebabkan gelombang pasang naik ke bibir pantai sebelah barat bagian utara Gili Trawangan, melebihi kebiasaan sehingga menyebabkan agak banjir di beberapa roy pantai halaman hotel di tempat tersebut," demikian pesan whatsapp yang disampaikan Muhammad atas nama Pemda KLU yang dikirim ke redaksi Seputar NTB.

    Melalui kesempatan ini, dia kembali menekankan, "Atas nama Pemda KLU menghimbau kepada semua pelaku usaha perhotelan di tiga gili, khususnya di Gili Trawangan sebelah barat untuk menyampaikan dan menghimbau para tamu wisatawan asing maupun domestik untuk sedikit berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan snorkeling, diving atau aktifitas di bibir pantai selama cuaca yang kurang mendukung karena angin dan gelombang pasang terjadi."

    Editor : Purwandi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad