Header Ads

  • Breaking News

    H. Nasruddin: Pelihara Rasa Sabar dan Ikuti Semua Petunjuk Pembimbing Haji


    Mataram - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, H Nasruddin, melepas keberangkatan Jemaah Haji Kloter 5 Embarkasi Lombok asal Kabupaten Bima menuju Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah, Senin (23/7/2018). Turut mendampingi Kepala Bagian Tata Usaha H Sirojuddin dan Kepala Kemenag Kabupaten Bima.

    “Pelajaran yang didapat selama berada di Asrama Haji ini akan sangat bermanfaat nantinya setelah Bapak Ibu berada di Makkah. Oleh karena itu peliharalah rasa sabar pada diri kita khususnya selama dalam menjalankan Ibadah Hajinya," pesan Nasrudin saat melepas keberangkatan kloter 5 itu.

    Ditambahkan Nasruddin, penantian yang panjang  sehingga tiba keberangkatannya menuju Makkah adalah salah satu wujud sabar dari Jemaah Haji, dimana pengerjaannya hanya 40 hari saja. "Maksud kami adalah agar Bapak Ibu dapat mempergunakan waktu ini sebaik-baiknya karena haji ini sangat sulit dan sangat lama mendapatkan kesempatan ini," kata Nasruddin seraya mengajak 450 Jemaah Haji Kloter 5 ini untuk terus memelihara kesabarannya dalam menunaikan Ibadah Haji.

    Dari apa yang disampaikan Nasruddin dapat disimpulkan bahwa waktu itu lebih mahal dari harga ongkos naik hajinya, maka Nasruddin mengajak seluruh Jemaah Haji untuk benar-benar memanfaatkan waktunya dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji baik yang wajib maupun yang sunnah, “Hindari hal-hal yang tidak berguna di Arab Saudi nanti”, kata Nasruddin mengingatkan seluruh Jemaah Haji yang akan diberangkatkan.


    “Kepada Jemaah Haji yang masih sehat, kami menitipkan Jemaah Haji yang agak sepuh untuk diperhatikan/dibantu dalam melaksanakan ibadahnya, dan yang paling penting adalah ikuti semua petunjuk dari pembimbing TPHI serta TPIHI maupun dari Petugas Kesehatan”, harap Nasruddin kepada seluruh Jemaah Haji Kloter 5.

    "Atas nama Pemerintah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyampaikan do’a dalam keberangkatan Jemaah Haji agar dalam melaksanakan Ibadahnya selalu dalam keadaan sehat walafiat sehingga nantinya mendapatkan haji yang mabrur,"  ungkap Nasruddin mengahiri kata-kata pelepasannya.

    Editor : Purwandi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad