Header Ads

  • Breaking News

    HANURA Parpol Pertama Daftarkan Calegnya di KPU Sumbawa


    Sumbawa Besar - DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sumbawa resmi mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatifnya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa, Jumat (13/07). Partai ini juga adalah partai pertama yang mendaftarkan diri sejak dibuka masa pendaftaran pada 4 Juli lalu.

    Ketua Dewan Penasehat DPC Hanura Sumbawa, H Sadaruddin S.Sos didampingi Sekretaris DPC, Muhammad Yamin SE., M.Si, Wakil Sekretaris, Zainuddin dan sejumlah Caleg di antaranya Drs. A Azis Mukhdar ini tiba di Kantor KPU sekitar pukul 15.30 Wita. Para pengurus partai besutan Jenderal (Purn) Wiranto ini disambut hangat Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag didampingi komisioner Nurkholis SAP dan Sekretaris KPU, Lahmuddin SE serta jajarannya. Setelah pemeriksaan berkas atau dokumen Bacaleg, pihak KPU resmi menerimanya. Artinya syarat untuk diterimanya pendaftaran itu sudah memenuhi.

    Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag yang ditemui media ini, mengakui Partai Hanura adalah partai pertama yang mendaftarkan Bacalegnya untuk Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Ada beberapa parpol lainnya yang sudah menghubungi KPU untuk mendaftar pada Sabtu (14/7) besok. Untuk dokumen yang diajukan, Syukri menyatakan Partai Hanura sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan KPU. Karenanya Ia mengucapkan selamat kepada Pengurus Hanura Sumbawa yang telah mendaftar di hari ini sebagai pendaftar pertama. “Semoga semuanya sukses, lancar dan berhasil meraih mimpi,” ucapnya.

    Ditambahkan Sekretaris KPU Sumbawa, Lahmuddin SE bahwa sesuai PKPU No. 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan bahwa pendaftaran atau penyerahan dokumen bakal calon legislatif dapat diterima KPU apabila memenuhi syarat. Seperti, dokumen yang disampaikan itu ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPC atau sebutan lainnya. Kemudian, keterwakilan perempuan paling sedikit 30 persen terealisasi di dalam nomor urut 1,2,3 untuk satu orang, dan 4,5,6 satu orang. Syarat lainnya, melampirkan SK keputusan pengurus DPC dan AD/ART. “Apabila syarat itu tidak bisa dipenuhi saat pendaftaran maka dokumen itu dikembalikan KPU agar disempurnakan. Pengembalian berkas ke KPU pasca perbaikan paling lambat 17 Juli 2018 pukul 00.00 Wita,” imbuhnya.

    Ditemui terpisah, Sekretaris DPC Hanura Sumbawa, M Yamin SE M.Si mengatakan, momen pendaftaran Bacaleg Hanura Kabupaten Sumbawa ini dinilai sangat tepat. Hanura sengaja memilih Hari Jumat karena merupakan penghulu hari atau hari yang penuh barokah. Selain itu bertepatan dengan tanggal 13 sesuai dengan nomor 13 sebagai nomor urut Partai Hanura. “Jika dikaitkan dengan ibadah, 13 itu adalah rukun sholat. Artinya ini jalan menuju surga, jalan yang diridhoi Allah SWT,” demikian Yamin Abe diamini pengurus lainnya sembari memekikkan yel-yel “13angkit, Jaya, Menang Hanura !!”.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad