Header Ads

  • Breaking News

    Kades Tanyakan Pelantikan,Pejabat Dinas PMD Lotim Tak Bisa Menjawab

    Kades Tanak Kaken terpilih, L.Salikin saat menanyakan masalah pelantikan kepada salah seorang pejabat Dinas PMD Lotim.

    Lombok Timur - Kepala Desa Tanak Kaken terpilih, Kecamatan Sakra Barat,L.Salikin mempertanyakan mengenai kepastian pelantikan kepala desa tahap dua. Karena tahap pertama sudah dilakukan pelantikan hasil Pilkades serentak tanggal 13 Desember 2017.

    Namun salah seorang pejabat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lotim yang membidangi masalah desa tidak bisa memberikan jawaban yang pasti mengenai pelantikan kades terpilih tahap dua.

    " Kalau masalah kapan pelantikan kades tahap dua dirinya tidak mengetahui secara pasti," kata Lukman Hakim,salah seorang pejabat Dinas PMD Lotim saat ditanya Kades Tanak Kaken di Mapolres Lotim.

    Namun yang jelas,kata Lukman,saat ini masih terdapat sejumlah 58 orang kades terpilih yang belum dilakukan pelantikan. Bahkan ada yang sudah berakhir masa jabatannya sehingga harus diangkat Pejabat Sementara (Pjs) Kades sebanyak 34 orang.

    " Apakah setelah ada pelantikan Bupati baru ataukah tidak dirinya tidak mengetahui secara pasti,karena itu ada kewenangan pada pimpinan," ujarnya.

    Sementara Kades Tanak Kaken terpilih, L.Salikin mengatakan hingga saat ini dirinya sudah tujuh bulan terpilih menjadi Kades,akan tapi kapan pelantikannya belum jelas. Sehingga membuat kami menjadi bertanya-tanya.

    " Tujuh bulan kami menunggu untuk dilantik,akan tapi masih mengambang belum ada kejelasan,sedangkan pelantikan tahap pertama sudah tinggal kami tahap kedua yang belum," tegas Salikin penuh tanda tanya.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad