Header Ads

  • Breaking News

    Kedapatan Simpan Sabu Dalam Sandal Jepit, Pengunjung Lapas Ditangkap

    Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa mengamankan 4 orang yang terlibat dalam kasus Narkoba pada senin (16/07)

    Sumbawa Besar - Petugas Lapas Kelas IIA bersama Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa mengamankan 4 orang yang terlibat dalam kasus Narkoba pada senin (16/07) sekitar pukul 11.30 wita.

    Barang haram tersebut diketahui, saat dilakukan penggeledahan badan terhadap salah satu pengunjung berinisial GR (22) warga Jalan Osap Sio Kelurahan Seketeng yang membesuk Napi, petugas menemukan narkotika jenis sabu sebanyak 4 poket besar dengan berat 17,33 gram yang dibungkus menggunakan plastik obat warna bening di balut dengan tisu yang di lakban dengan isolasi warna hitam.Selanjutnya shabu tersebut dimasukkan ke dalam sandal jepit warna coklat merk  Kickers miliknya.

    Ketika diinterogasi petugas, pelaku GR mengaku jika barang haram tersebut hendak diantar kepada kakak kandungnya berinisial GN yang saat ini sedang menjadi napi di Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar lantaran terjerat kasus Narkotika. kemudian petugas menyita barang bukti tersebut yakni 4 pocket Shabu seberat 17,33 gram, 1 (satu) Pasang sandal jepit merk Kickers warna coklat, dan 1 (satu) Unit HP Android merk Xiaomi warna Gold.

    Selanjutnya polisi menetapkan 4 orang tersangka yang terlibat dalam kasus narkotika tersebut, masing - masing berinisial GR (pelaku yang membawa Sabu ke dalam Lapas), kemudian pelaku GN (25) yang tidak lain adalah kakak kandung pelaku GR dan menjadi napi atas kasus yang sama. selain itu, dua orang rekannya berinisial IM (23) warga kecamatan Lenangguar,  dan RV (21) warga Kelurahan Seketeng.
    ke-4 orang tersangka dilakukan tes urine ke RSUD Sumbawa dan hasilnya ke-4 tersangka  Positif mengandung Amphetamine.

    Kasat Reserse Narkoba Polres Sumbawa, Iptu Mulyadi SH yang dikonfirmasi media ini, membenarkan adanya penangkapan terhadap ke-4 pelaku narkoba. Dari hasil interogasi diakui jika barang haram tersebut merupakan milik GR yang akan diserahkan kepada kakak kandungnya berinisial GN yang sedang menjalani hukuman sebagai Napi atas kasus yang sama. "Dari pengakuan GR mengaku jika barang haram itu didapatkan dari seseorang yang tidak diketahui namanya di wilayah Sumbawa", ungkap Mulyadi.

    Menurut Mulyadi, keempat pelaku dijerat pasal 112 ayat 2 Jo pasal 114 ayat 2 Jo pasal 132 ayat 1 UU No 35 thn 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 - 20 tahun penjara atau seumur hidup, tandasnya.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad