Header Ads

  • Breaking News

    Kedatangan Presiden Jokowi Di NTB Disambut Musibah Gempa

    Wagub NTB H. Muhammad Amin, SH, M.Si

    Lombok Timur
    - Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo di Nusa Tenggara Barat hari Minggu siang, (29|7). Tepatnya ke Pulau Sumbawa ‎disambut dengan gempa tektonik dengan kekuatan 6,4 skala Richter.


    Presiden Jokowi bertolak dari Makasar bersama rombongan para menteri akan bertolak dari Makassar menuju Lapangan Udara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa Besar siang ini sekitar pukul 15.00 wita. Untuk melakukan kunjungan kerja di Sumbawa dari tanggal 29 s.d 30 Juli 2018.

    Wakil Gubernur NTB, HM.Amin membenarkan kalau Presiden Jokowi melakukan kunker ke NTB tepatnya di Pulau Sumbawa dari tanggal 29 s.d 30 Juli 2018. Namun pada sisi lainnya NTB lagi berduka dengan adanya kegiatan musibah gempa yang cukup besar terjadi NTB.

    Tepatnya di Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Timur,bahkan di sejumlah kabupaten juga terasa gempanya. Sehingga tentunya menimbulkan adanya korban jiwa dan kerusakan rumah didalamnya.

    " Pak Jokowi akan datang berkunjung ke Pulau Sumbawa NTB hari ini dan lusa,sedangkan kita saat ini terkena musibah gempa," ujar Amin.

    Ia menjelaskan Gubernur NTB bersama istri akan berangkat ke Sumbawa untuk menerima kedatangan Presiden RI. Bahkan mengenai masalah kejadian ini sudah dilaporkan kepada presiden untuk segera dilakukan tanggap darurat.

    " Sebelum berangkat ke Sumbawa pak Gubenur sudah melihat kondisi korban gempa yang dirawat di rumah sakit Dr.R.Soedjono Selong," ujarnya.

    Editor : Bayu‎

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad