Header Ads

  • Breaking News

    Logistik Kosong, Warga Diimbau Tidur di Rumah masing-masing

    logistik makanan di pusat logistik yang berlokasi di Kantor Camat Bayan

    Lombok Utara- Gempa 6,4 SR yang mengguncang Kabupaten Lombok Utara, Minggu (30/7), menyisakan duka mendalam bagi warga terlebih terhadap warga Dusun Gereneng Desa Anyar Kecamatan Bayan.

    Sekitar 130 Kepala Keluarga di dusun ini mengungsi sejak siang di lapangan Desa Anyar, tepatnya di posko kantor pemadam kebakaran sebelah barat pasar umum Anyar. Hingga malam Senin, Pukul 23.10 Wita belum menerima logistik.Saat ini para pengungsi membutuhkan jenis logistik seperti makanan,air minum,selimut dan peralatan mandi.

    Pasalnya, untuk pulang ke rumah mereka masih menyisakan trauma.Wartawan Seputar NTB mendampingi langsung ketua RT ini saat meminta logistik makanan di pusat logistik yang berlokasi di Kantor Camat. Oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Iwan Maret Asmara, yang dihubungi di lokasi menjawab logistik untuk saat ini kosong,sementara tumpukan logistik berupa mie instan dan air minerall dus nampak bertumpuk di aula serbaguna Kecamatan Bayan. "Logistik kosong, besok saja. Warga pulang saja bisa tidur di emperan rumah masing-masing," cetusnya.

    Iwan menambahkan suplai logistik siang tadi sudah tersuplai ke pemerintah desa Anyar. Lukman salah satu kepala RT Dusun Gereneng pun mencoba menghubungi staf desa via telepon tapi belum ada yang terkonfirmasi. Hingga berita ini diturunkan kondisi pengungsi ini tidur dengan alas seadanya dan beratapkan langit.

    Pewarta : Andi
    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad