Header Ads

  • Breaking News

    Oknum Komisioner KPU Penuhi Panggilan Panwaslu Lotim, Sanksi DKPP Menunggu

    Mobil Dinas yang digunakan  Oknum Komisioner KPU Lotim terparkir di halaman kantor Panwaslu Lotim

    Lombok Timur
    - Oknum komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur dengan inisial (Thr),akhirnya memenuhi panggilan Panwaslu Lotim, Minggu sore (1/7). Setelah sebelumnya sempat mangkir,karena alasan sibuk.


    Oknum tersebut datang ke kantor Panwaslu Lotim dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat jenis suzuki. Dengan langsung menuju salah satu ruangan tempat dilakukan pemeriksaan yang dilakukan secara tertutup.

    Pemeriksaan atau klarifikasi dilakukan oleh Koordinator Divisi Hukum Pelanggaran dan Penindakan (HPP) Panwaslu Lotim, Sahnam yang didampingi stafnya. Dengan lama waktu sekitar satu jam.

    Sementara oknum komisioner KPU Lotim tersebut, tentunya akan menunggu sanksi dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKKP) nantinya.Kalau kasusnya direkomendasikan ke dewan etik atau DKPP.

    Karena saat ini komisioner Panwaslu Lotim sedang melakukan rapat pleno dan kajian terhadap hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap oknum komisioner KPU Lotim tersebut.

    " Memang oknum komisioner KPU Lotim telah datang memenuhi panggilan kami untuk diminta klarifikasi dan keterangan terkait dengan ucapan selamat yang dilakukan terhadap salah satu paslon Pilgub," kata Ketua Panwaslu Lotim, Retno Sirnopati saat dikonfirmasi Seputar NTB.

    Ia menjelaskan oknum komisioner tersebut datang setelah memenuhi panggilan yang kedua.Karena sebelumnya yang bersangkutan tidak datang karena alasan sibuk,apalagi sudah ada pemberitahuan dari oknum tersebut.

    Namun yang jelas setelah dilakukan klarifikasi kami bertiga akan mengkaji hasil klarifikasi selanjutnya apakah langsung bersurat ke DKPP ataukah ke Tim Pemeriksa Daerah (TPD) yang ada di Provinsi tergantung dari hasil kajian dan rapat pleno.‎
    " Yang periksa langsung Kordiv HPP bersama stafnya," tegasnya seraya menambahkan‎

    Hal yang sama dikatakan Kordiv HPP Panwaslu Lotim,Sahnam menjelaskan memang yang bersangkutan datang memenuhi panggilan kami. Setelah sebelumnya tidak bisa datang,kemudian dilakukan pemeriksaan selama satu jam.

    Namun tidak mengetahui secara persis berapa banyak pertanyaan yang dilemparkan kepada oknum komisioner KPU Lotim.Terkait dengan masalah pemberian ucapan selamat kepada salah satu paslon Pilgub NTB.

    " Yang jelas hasil dari pemeriksaan oknum komisioner KPU Lotim tersebut akan kami lakukan kajian dan pleno,kalau dianggap memenuhi unsur akan direkomendasikan ke DKPP," tandas Sahnam.

    Editor : Bayu‎

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad