Header Ads

  • Breaking News

    Pawai Ta'aruf STQ Lombok Barat Aman Terkendali


    Lombok barat- Pembukaan STQ 25 yang diselenggarakan oleh Pemerintah kabupaten lombok barat diawali dengan pawai akbar. Kegiatan pawai dimulai dari lapangan umum empong sekotong dan finishnya di kantor camat sekotong,Sabtu,14/07/2016

    Kegiatan taaruf diikuti oleh kafilah seluruh kecamatan yang ada di lombok barat. Masing masing kecamatan menampilkan aksi menarik.

    Ribuan masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, terlihat dari titik awal hingga finish para masyarakat antusias mengikuti kafilah dan menonton.

    Fauzan Khalid selaku Bupati lombok barat berharap STQ yang  diselenggarakan di Sekotong bisa menjadikan masyarakat mencintai Al-Quran. "Sesuai dengan temanya, Tahun ini membudayakan baca al-quran kita berusaha memahami al-quran dan mengamalkan al-quran" fauzan juga berharap masyarakat untuk mengasah prestasi. "Mudah-mudahan dengan  tema ini bisa menggugah masyarakat lombok barat untuk mencinta al qur'an. Dan kedua yaitu prestasi,” ungkapnya

    STQ ini merupakan persiapan untuk MTQ tingkat Provinsi karena ditahun yang akan datang lombok barat akan menjadi tuan rumah. "Apalagi tahun 2019 kabupaten lombok barat  akan menjadi tuan rumah di MTQ tingkat Provinsi,” ujarnya.

    Disaat berbeda kepala desa sekotong tengah lalu syarifudin mengatakan bahwasanya acara pawai taaruf ini luar biasa. "Pawai taaruf ini luar biasa aman, teratur dan Alhamdulillah tidak ada kejadian yang bisa merusak nama baik sekotong berjalan dengan lancar dan tidak terjadi apa yang dikhawatirkan orang lain,” bebernya.

    Ia berharap acara yang akan berlangsung di sekotong kedepannya bisa menjadi tolak ukur dalam kegiatan lainnya. "Mudahan mudah dalam event lain semoga sekotong menjadi tolak ukur karena acara seperti ini selalu aman terkendali,”Tambahnya

    Terkait dengan kesiapan dalam kompetensi, kepala desa menegaskan bahwa sudah mempersiapkan putra-putri terbaiknya. Ia mengingatkan untuk tetap berjuang dan berusaha. "Kita harus berjuang dan berusaha karena kita sudah siapkan dari tahun lalu dan sudah memilih orang,” tutupnya.


    Pewarta: Ulfatul Ilmi
    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad