Header Ads

  • Breaking News

    Polisi Tindak Lanjuti Kasus Laporan Cawabup ‎


     Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman,S.ik.


    Lombok Timur - Pihak Kepolisian Resor Lombok Timur tetap akan memproses kasus laporan dari Calon Wakil Bupati Lotim, H.Najamuddin Moestopa yang sudah masuk di penyidik Reskrim. Dengan melaporkan Calon Bupati Lotim terpilih, HM.Sukiman Azmy atas dugaan kasus pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan.

    " Kasus laporan salah satu Cawabup Lotim terhadap Cabup Lotim terpilih tetap diproses sesuai hukum yang ada,karena laporan sudah masuk," tegas Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman,S.ik kepada wartawan saat di konfirmasi di kantor KPU Lotim,Kamis (5/6).

    Ia menjelaskan setiap laporan masyarakat yang masuk tentunya harus ditindaklanjuti.Begitu juga halnya dengan laporan yang dilakukan salah satu Cawabup Lotim tersebut.

    Karena dianggap merasa difitnah oleh Cabup Lotim terpilih melalui pesan singkat pribadinya. Maka inilah yang membuat cawabup tersebut merasa tidak terima dengan menempuh jalur hukum melaporkan kasus tersebut.

    " Kasusnya masih dalam proses penyelidikan apakah nantinya masuk ranah pidana ataukah tidak tergantung hasil pemeriksaan,dengan akan melakukan gelar perkara,"ujarnya.

    Lebih jauh mantan Kapolres Bima menambahkan ‎adanya laporan tersebut bermula dari cawabup tersebut mengucapkan selamat kepada Cabup terpilih tersebut.Namun setelah itu dijawab melalui pesan singkat dengan kata sesuatu yang tidak mengenakkan.

    Akan tapi pihaknya akan mengedepankan penyelesaian dengan melakukan mediasi dan kekeluargaan. Karena mengingat privasi kedua tokoh sangat berpengaruh di Lotim.

    Hal ini dimaksudkan untuk agar persoalan tersebut tidak berimbas terhadap para pendukung diantara keduanya. Terutama yang berada dibawah untuk melakukan tindakan-tindakan yang akan mengganggu situasi menjadi tidak kondusif.

    " Kami akan selesaikan persoalan ini para level tingkat atas agar cepat selesai dan itupun kalau keduanya mau,akan tapi kalau tidak tentunya proses hukum tetap jalan," tandas Eka Fathurrahman.

    Oleh karena itu, lanjut Kapolres Lotim, pihaknya akan melibatkan Pemkab Lotim untuk menyelesaikan persoalan kedua tokoh ini. Karena kalau tidak cepat dikhawatirkan takutnya terjadi gejolak nantinya dan akan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab atau provokator yang tidak menginginkan situasi Lotim menjadi tidak kondusif.

    " Kami belum membuktikan karena kasusnya masih diproses,dengan akan mendatangkan saksi ahli untuk membuktikannya agar kasusnya menjadi jelas," tambah orang nomor satu di Polres Lotim ini.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad