Header Ads

  • Breaking News

    Polres Lotim Turun Lidik Kasus Dugaan Pemotongan Honor PPS

    Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Joko Tamtomo,S.ik.

    Lombok Timur - Pihak Polres Lombok Timur turun melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan pemotongan honor Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Lotim. Hal ini setelah mendapatkan laporan dari masyarakat,untuk kemudian ditindaklanjuti.

    " Kami turun untuk mengusut kasus dugaan pemotongan honor PPS di Lotim," tegas Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Joko Tamtomo, S.ik kepada media ini di ruang kerjanya.

    Ia menjelaskan setiap laporan masyarakat tentunya harus kami tindaklanjuti. Dengan turun melakukan investigasi atau pulbaket dilapangan,meski pihaknya sudah mendapatkan data terhadap persoalan tersebut.

    Bahkan tidak itu saja, sejumlah pihak nantinya akan dilakukan pemanggilan. Baik itu dari PPS, PPK maupun pihak KPU Lotim guna untuk diminta keterangan terkait dengan masalah tersebut.

    " Pokoknya semua pihak akan dilakukan pemanggilan nantinya," ujar Tamtomo.

    Oleh karena, lanjut Kasat Reskrim,mencuatnya kasus dugaan pemotongan honor PPS tersebut. Dengan alasan pajak,karena sejumlah PPS di Lotim tidak terima dilakukan pemotongan pukul rata,baik yang memiliki NPWP maupun tidak.

    Apalagi di sejumlah media telah diberitakan mengenai persoalan ini,sehingga tentunya ini menjadi atensi kami untuk menindaklanjutinya.

    " Kalau menyangkut kasus yang mengarah ke tindak pidana korupsi tentunya tidak ada istilah main-main,harus diusut tuntas sesuai dengan aturan main yang ada," tandas mantan Kasat Reskrim Polres Lobar ini.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad