Header Ads

  • Breaking News

    Presiden Jokowi Perintahkan Gubernur NTB Tanggap Darurat



    Lombok Timur - Presiden Republik Indonesia, H.Joko Widodo memerintah kepada Gubernur NTB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB untuk segera melakukan kegiatan tanggap darurat terhadap lokasi di NTB yang menjadi korban gempa.

    Demikian ditegaskan Gubernur NTB, KHM.Zainul Majdi saat kegiatan Hultah NWDI ke-83 di Pancor.

    " Pak presiden perintahkan dirinya dan BPBD untuk segera melakukan tanggap darurat dan mendapatkan korban gempa," kata Gubernur NTB menirukan kata Presiden Jokowi.

    Selain itu, lanjut, Zainul Majdi, Presiden juga memerintahkannya bersama semua leading sektor yang ada untuk segera menangani masalah korban gempa tersebut.

    Baik masalah bangunan yang rusak, warga yang meninggal dan mengalami korban maupun tempat pengungsian.Tentunya ini masalah yang harus segera diselesaikan dan tangani dengan cepat agar para korban gempa bisa terlayani dengan baik.

    " Presiden minta pemerintah daerah bergerak cepat untuk menangani masalah ini,karena ini kemanusian yang harus tertangani dengan cepat tanpa menunggu lagi," pintanya.

    Lebih lanjut, tambah Gubernur, dirinya juga saat ini masih menjabat sebagai Gubernur tentunya akan memberikan perhatian yang serius terhadap musibah tersebut. Dengan melakukan koordinasi bersama pemerintah KLU dan Lotim untuk bersama-sama menangani masalah ini.

    " Mari semua kita ambil bagian dari musibah ini,untuk bersama-sama memberikan sumbangsih dan meringankan beban warga yang menjadi korban," tegas Zainul Majdi.

    Editor : Bayu‎

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad