Header Ads

  • Breaking News

    Residivis Jambret Tertangkap, Sempat Diamuk Massa

    Residivis Jambret Tertangkap, Sempat Diamuk Massa

    Mataram
    - polisi menangkap dua pelaku Jambret berinisial MK alias Ibek dan rekannya berinisial IN sekaligus mengevakuasi keduanya dari aksi amuk massa, pada rabu kemarin (04/07) sekitar pukul 20.30 wita.
    kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan polisi dengan nomor : LP/K /483/VII/2018/Polres Mataram, tanggal 04 Juli 2018 dengan TKP di Jln. Pabean Lingkungan Kampung Bugis Ampenan, Kota Mataram.
    adapun identitas pelaku berinisial MK alias Ibek (22) seorang residivis yang bertempat tinggal di Lingkungan Kramat Nunggal Kelurahan Sayang-sayang, Cakranegara Kota Mataram. sedangkan rekannya berinisial IN (16) warga lingkungan Lendang Kelor, kelurahan sayang sayang, Cakranegara Kota Mataram.
    adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa 1 Unit HP Merk Xiaomi 5A warna Putih Gold, 1 Unit Sepeda Motor Yamaha Mio Soul  GT warna Ungu dengan nopol DR 3804 CH (didepan tidak ada plat), serta 1 Lembar STNK.

    Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi media ini, jumat (06/07) mengungkapkan, modusnya kedua pelaku berjumlah 2 berboncengan dengan sepeda motor Yamaha Mio Soul, saat tiba di TKP, dari belakang memepet sepeda motor yang dikendarai korban kemudian mengambil (menjambret) HP Xiaomi 5A warna Putih Gold milik korban yang ditaruh di laci dashboard motornya. setelah berhasil mengambil barang milik korban, pelaku langsung tancap gas melarikan diri ke arah utara (masuk ke dalam kampung bugis). atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000,-(Tiga Juta Rupiah) dan melaporkan ke polres, ujar Muhammad.

    dipaparkan Kapolres, pada saat bersamaan, Tim Resmob 701 yang sedang melintas mendengar suara korban yang berteriak jambret,,,jambret,,, dengan spontan mengejar pelaku yang terlihat arah motornya masuk ke dalam kampung bugis. dengan dibantu personil SPKT Polres Mataram dan Polsek Ampenan yang telah dihubungi, mendatangi TKP serta dibantu warga setempat. "pelaku yang terdesak karena masuk ke dalam gang kecil berhasil ditangkap, namun sempat terjadi amukan massa yang tidak terkendali sehingga menyebabkan luka lecet pada bagian pelipis kiri dan kaki pelaku. dengan cepat Tim Resmob 701 dan Jajaran Polres Mataram yang berada di lokasi mengawal ketat dan segera melakukan evakuasi pelaku keluar dari dalam kampung untuk selanjutnya dibawa ke Mako Polres Mataram", ungkap Muhammad.

    Saat ini Pelaku dan Barang Bukti sedang ditangani Satreskrim Polres Mataram untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad