Header Ads

  • Breaking News

    Satgas Gakkum Turun Tangan, Tambang Pasir Besi Bergejolak

    Satgas Gakkum Dinas LHK Lotim turun ke lokasi tambang pasir besi yang bergejolak

    Lombok Timur - Pasca bergejolaknya masalah penambangan pasir besi di wilayah Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya. Dengan adanya penolakan dari warga,sehingga membuat Satuan Tugas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) langsung turun tangan ke lokasi.

    Dengan dipimpin langsung Kepala Dinas LHK Lotim, Mulki bersama anggota satgas Gakkum. Dalam pengecekan yang dilakukan di lokasi kegiatan tambang pasir besi,guna mengetahui secara lebih jelas lagi mengenai masalah yang terjadi sehingga sampai adanya penolakan warga.

    Kepala Dinas LHK Lotim,Mulki saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya bersama satgas Gakkum turun langsung ke lokasi tambang pasir besi tempat terjadinya gejolak penolakan tersebut.

    " Saat ini kami sedang bersama tim satgas Gakkum di lokasi tambang pasir besi turun langsung begitu mendapatkan laporan ada masalah," tegasnya.

    Ia menjelaskan sebagaimana ijin yang dimiliki PT AMG kegiatan tambangnya adalah legal dan sesuai dengan titik koordinat yang diberikan. Namun begitu pihaknya masih melakukan pengkajian didalamnya.

    Karena dari laporan awal yang masuk kalau lokasi demo yang dilakukan masyarakat kemarin ,kalau berada di luar koordinat izinnya. Sehingga untuk membuktikan tentunya kami langsung turun ke lapangan.

    Dengan menanyakan ke pihak perusahaan PT AMG maupun yang lainnya.Sehingga menjadi jelas semuanya, termasuk juga sekaligus melakukan pengawasan dan pembinaan dalam mengantisipasi gejolak ke depan dengan mengawal ijin yang sudah ada.

    " Kami akan terus melakukan pengawasan terhadap kegiatan dari PT AMG, karena kalau salah tentunya kami tidak segan-segan memberikan teguran," ujar Mulki.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad