Header Ads

  • Breaking News

    Sekda NTB Imbau Masyarakat Sambut Api Obor Asian Games 2018


    Mataram - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H Rosiady Sayuti mengimbau kepada masyarakat NTB untuk menyambut kedatangan api obor Asian Games 2018 yang akan melintas di Pulau Lombok.

    Bersama pihak terkait, Sekda NTB telah melakukan rapat persiapan. Sekda meminta masyarakat NTB menyambut dengan baik kedatangan api obor di NTB, dengan harapan kedatangan api obor juga akan menjadi media ajang promosi wisata provinsi NTB.

    Menjelang kedatangan api obor Asian Games di  NTB, 25 Juli 2018, KONI NTB bersama Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) NTB terus memantapkan persiapan.

    Rapat atensi digelar dengan sejumlah pihak terkait. Mulai dari Kepolisian Daerah (Polda) NTB, TNI, Dishub NTB dan lembaga terkait lainnya juga ikut serta dalam rapat persiapan kedatangan api obor Asian games. Dua kali rapat terakhir dilakukan Senin (16/7) dan Selasa (17/7) lalu.

    Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin, mengatakan api obor yang akan dinyalakan  pada perhelatan Asian Games 2018, akan diarak keliling di beberapa kabupaten di Pulau Lombok. Api obor mengambil start di Kota Delhi India tanggal 15 Juli dan akan mampir di NTB 25 Juli mendatang.

    "Menyambut kedatangan api obor Asian Games kita harus siap. Jangan sampai kita dikatakan tidak siap. Makanya kita menggelar rapat persiapan untuk menyambut kedatangan api obor Asian Games," ujarnya.

    NTB akan menjadi provinsi kelima dilewati api obor Asian Games 2018. Rencananya api obor akan bermalam di Kantor Pendopo Gubernur NTB.

    Kedatangan api obor sendiri akan diiringi 60 rombongan yang dipimpin mantan juara dunia bulutangkis, Susi Susanti, dimulai dari Bandara Internasional Lombok (BIL) Lombok Tengah (Loteng), menuju Pantai Mandalika, kemudian putar arah menuju Kota Tua Ampenan Mataram dan bermalam di Pendopo Gubernur NTB.

    Setelah bermalam di NTB, tanggal 25 Juli,  api obor yang dibawa Susi Susanti, pagi harinya akan menuju Provinsi Papua.

    Pewarta : Purwandi
    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad