Header Ads

  • Breaking News

    Soal Oknum Komisioner KPU Lotim,Saleh Angkat Tangan ‎

    Ketua KPU Lotim,M.Saleh yang didampingi Kordiv Sosialisasi,H.Musa Al Hady.

    Lombok Timur
    - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur, M.Saleh angkat tangan mengenai persoalan yang menimpa oknum komisioner KPU Lotim yang berinisial THR. Dengan mengucapkan selamat kepada salah satu paslon Pilgub NTB yang dimenangkan berdasarkan hasil perhitungan cepat di media sosial atau  Whatsapp Group Lombok Discussion Club (LDC).


    Sehingga mengundang reaksi dari publik, untuk kemudian Panwaslu Lotim memprosesnya dengan melakukan pemanggilan terhadap oknum yang bersangkutan.

    "Soal oknum komisioner KPU itu menjadi urusan yang bersangkutan dan tidak ada hubungannya dengan kami," tegas Saleh kepada wartawan di kantornya.

    Ia juga sangat menyayangkan terhadap apa yang dilakukan oknum tersebut. Karena sudah berani mengucapkan selamat kepada salah satu paslon Pilgub yang dianggap menang berdasarkan hasil perhitungan cepat lembaga survei.

    Sementara pada satu sisi KPU selaku penyelenggara pemilihan umum belum mengeluarkan hasil resmi siapa pemenang dalam Pilgub NTB. Karena saat ini masih dalam proses rekapitulasi di tingkat PPK.

    " Dia lupa kalau yang bersangkutan adalah bagian dari penyelenggara pemilu yang seharusnya tidak boleh mengucapkan selamat," ujarnya.

    Oleh karena itu, lanjut Ketua KPU Lotim,kalau apa yang dilakukan oknum komisioner KPU tersebut sudah masuk dalam etik. Sehingga kami sebagai bagian dari penyelenggara pemilu di Lotim tidak bisa berbuat apa-apa,apalagi membantu yang bersangkutan.

    Karena itu sudah lari ke urusan pribadi masing-masing. Dengan tidak bisa berhati-hati untuk menjaga dirinya sebagai seorang komisioner KPU Lotim.

    " Teman-teman media juga kode etik,begitu juga kami sebagai penyelenggara memiliki etik yang harus ditaati dan dipatuhi,bukan untuk dilanggar," tandas Saleh.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad