Header Ads

  • Breaking News

    Tenggelam Perahu di Malaysia, Dua TKI Asal Lotim Jadi Korban

    Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lotim, Andika Istuwijaya.


    Lombok Timur - Dua Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lombok Timur dikabarkan menjadi korban tenggelam perahunya di Johor Malaysia. Bersama dengan TKI lainnya yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia dengan jumlah keseluruhan sebanyak 44 orang, sedangkan korban selamat sebanyak 25 orang ‎

    Diantaranya M Habibullah dan M.Tohri,namun belum diketahui nasib yang menimpa TKI tersebut. Karena saat ini sedang masih dalam usaha pencarian yang dilakukan tim SAR terhadap masalah tersebut.

    Demikian ditegaskan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lotim, Andika Istuwijaya kepada media ini. " Memang kami sudah mendapatkan laporan mengenai adanya dua TKI asal Lotim yang tenggelam perahunya di wilayah Johor Malaysia bersama dengan yang lainnya dari daerah lain," tegasnya.

    Ia menjelaskan ‎ namun begitu kedua korban tersebut selamat. Dengan kejadiannya pada awal Juli 2018 lalu,sedangkan pihaknya baru menerima laporan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) yang berada di Johor Malaysia.

    Sehingga pihaknya masih melakukan investigasi terhadap TKI asal Lotim yang menjadi korban tenggelamnya perahu tersebut. Terutama mengenai masalah identitasnya dari mana berasal.

    " Apakah dua TKI itu berangkat melalui legal atau ilegal ini yang masih kami lacak identitasnya," tandasnya.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad