Header Ads

  • Breaking News

    TMMD Ke-102 di Kecamatan Jerowaru Resmi Dibuka

    Plt Asisten Bupati Lotim, Hanudin menyerahkan secara simbolis alat dan bahan untuk kegiatan TMMD ke -102.

    Lombok Timur - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di kecamatan Jerowaru,Kabupaten Lombok Timur resmi dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Asisten 1 Setdakab Lotim,Hanudin mewakili Bupati Lotim di Lapangan Jerowaru, Selasa (10/7). Dengan ditandai penyerahan alat dan bahan perlengkapan kerja secara simbolis.

    Hadir dalam kegiatan tersebut,Korem 162 WB, Kolonel. CZI Ahmad Rizal Ramdhani bersama jajaran, para Dandim sepulau Lombok, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),toda,toma dan toga kecamatan Jerowaru.


    Bupati Lotim dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt Asisten 1 Setdakab Lotim,Hanudin mengatakan Program TMMD kali ini memasuki pelaksanaan ke-102 merupakan bagian dari komitmen TNI  untuk ikut membangun bangsa dan negara. Dengan bersama komponen bangsa lainnya secara sinergis dan berkesinambungan.

    Selain itu untuk ‎menguatkan dan memantapkan pembangunan di daerah tertinggal dan terisolir adalah langkah penting. Apalagi mengingat rentannya wilayah tersebut dan tentunya program ini sejalan dengan salah satu Nawacita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

    " Nawacita itu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan," kata Bupati Lotim.

    Oleh karena itu, Bupati,‎ Melihat berbagai hasil TMMD sebelumnya yang telah dinikmati masyarakat, Bupati berharap agar terus dapat bersinergi menciptakan akselerasi yang baik. Tidak saja TNI, tapi seluruh elemen, seluruh masyarakat dapat bersinergi untuk suksesnya pembangunan.

    " TMMD ini nantinya akan bisa memberikan manfaat dan hasil kerja nyata untuk masyarakat yang menjadi sasaran," tegasnya.

    Sementara itu Dandim 1615 Lotim, Letkol. Inf. Agus Setiandar dalam laporannya bahwa Pelaksanaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke – 102 di Kecamatan Jerowaru Wilayah Kodim 1615/Lotim tahun 2018.

    Dengan melihat  masih terdapat beberapa dusun yang terisolir karena kurangnya prasarana jalan penghubung,begitu juga masih terdapat masyarakat tani yang kesulitan untuk mengangkut hasil taninya,masih jauhnya jarak jalan yang menghubungkan antara desa di Kecamatan Jerowaru.

    " Kegiatan TMMD berlangsung dari tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018, bertempat di Desa Sukadamai dan Sukaraja," tegasnya.

    Agus mengatakan dalam kegiatan TMMD ini tentunya sasaran utama adalah fisik dan non fisik yang tentunya sudah terjadwal dengan baik.

    " Dalam kegiatan ini pihaknya terus melibatkan masyarakat sebagai bentuk manunggal TNI dengan masyarakat," tandasnya.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad