Header Ads

  • Breaking News

    Tolak Tambang, Warga Pringgabaya Utara Gempur Lokasi ‎

    Warga Desa Pringgabaya Utara melakukan aksi penolakan tambang di kawasan pantai Bangbangan.

    Lombok Timur - Sekitar kurang lebih sebanyak 100 orang warga Desa Pringgabaya Utara menggempur dan melakukan aksi spontanitas di lokasi penggalian pasir tempat pesisir pantai Bangbangan, Minggu (14/7). Dengan mendatangi lokasi penambangan yang dilakukan salah satu perusahaan untuk menolak kegiatan tersebut.


    Selain itu warga terlihat membawa berbagai jenis benda keras seperti pentungan,tongkat,balokan kayu maupun besi digunakan untuk mengusir perusahaan tersebut. Bahkan tidak itu saja alat berat yang berada di lokasi untuk segera dikeluarkan dari lokasi.

    " Kami menolak adanya kegiatan tambang pasir dalam bentuk apapun,karena takutnya akan merusak dan terjadi abrasi nantinya," teriak warga yang melakukan aksi.

    Tidak itu,warga menghentikan aktivitas perusahaan tersebut,sambil meminta kepada pihak perusahaan untuk segera mengeluarkan dump truck dan alat berat yang sedang beroperasi.

    Karena kalau tidak warga mengancam akan melakukan pengrusakan terhadap alat berat maupun dum truk tersebut.

    " Alat berat dan dump truck segera dikeluarkan oleh perusahaan kalau tidak cepat tentunya kami tidak berani bertanggung jawab," kata koordinator aksi, Sahrip.

    Kemudian tidak lama setelah itu warga yang mendapatkan pengamanan dari anggota Polsek Pringgabaya langsung melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan. Dengan hasilnya perusahaan akan mengeluarkan alat berat di lokasi demi menjaga keamanan.

    Setelah menyampaikan hasil koordinasi Kapolsek Pringgabaya, Kompol Sari Mukmin kepada warga lalu membubarkan diri. Dengan terlebih dahulu melakukan pemagaran ke jalan masuk lokasi tambang sebagai bentuk aksi penolakan warga.

    " Kami minta warga bubar dengan tenang karena apa yang tuntut sudah di respon pihak perusahaan," kata Kapolsek Pringgabaya.

    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad