Header Ads

  • Breaking News

    Bantuan Rp 50 Juta Bagi Korban Gempa Ibarat Jeruk Makan Jeruk

    Bupati Lotim terpilih, HM.Sukiman Azmy‎‎
    Lombok Timur - Bupati Lombok Timur terpilih, HM.Sukiman Azmy menegaskan bahwa bantuan dari pemerintah pusat untuk korban gempa bumi Rp 50 juta untuk rumah yang rusak berat ibaratnya jeruk makan jeruk.

    Begitu juga dengan rumah yang rusak sedang akan mendapatkan bantuan sebesar  Rp 25 Juta dan rusak ringan sebesar  Rp 10 juta.Sebagaimana janji dari pemerintah pusat.‎

    "Bantuan untuk perbaikan rumah bagi korban gempa ibarat jeruk makan jeruk,uangnya masuk ke rekening warga tapi kembali lagi untuk biaya pembangunan rumah,"kata Sukiman Azmy didalam diskusi terfokus di aula LKK Selong, Selasa (4/9).

    Ia menjelaskan dari penjelasan Menteri Koordinator Perekonomian, Puan Maharani menjelaskan kalau uang bantuan sebesar Rp 50 juta untuk korban gempa yang rumahnya rusak parah tersebut.

    Diberikan secara bertahap tidak langsung sebagaimana yang berkembang selama ini di tengah-tengah warga korban gempa.Dengan melalui rekening masing warga korban gempa sampai bulan Desember 2018.

    Namun yang jelas bantuan perbaikan rumah dari pemerintah pusat tersebut sepertinya tidak bisa diharapkan oleh masyarakat untuk dimanfaatkan. Karena uang itu tidak akan diterima warga meski telah masuk dalam rekening masing-masing.‎‎

    "Untuk menunggu proses jadi rumahnya warga korban gempa,maka dibangunlah rumah hunian bagi korban gempa," tandas Mantan Dandim 1615 Lotim.

    Namun yang jelas,lanjutnya, pihaknya tidak boleh membicarakan mengenai masalah tersebut diatas, karena sudah ada porsi masing-masing yang menangani persoalan yang dihadapi masyarakat korban gempa di Lotim.

    "Kita sebagai relawan tentunya akan bekerja dan berbicara pada porsi kita sebagai relawan," tandasnya.


    Editor : Bayu

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad